Dune adalah salah satu film yang paling diantisipasi tahun ini. Film bergenre Sci-Fi ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Frank Herbert. Disutradarai oleh Denis Villeneuve, film bertabur bintang ini akan dimainkan oleh Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Zendaya sebagai Chani, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Oscar Isaac sebagai Duke Leto Atreides, Jason Momoa sebagai Duncan Idaho, Josh Brolin sebagai Gurney Halleck, dan masih banyak lagi.

Dune akan menceritakan seorang anak muda penerus keluarga House Atreides bernama Paul Atreides, yang harus melakukan perjalanan ke sebuah planet berbahaya yang disebut Arakkis atau Dune, untuk menyelamatkan masa depan keluarga dan rakyatnya. Di planet Arakkis ini, Paul dan ibunya yaitu Lady Jessica akan bertemu dengan Chani, gadis yang selama ini muncul dalam mimpinya, dan dari situ takdirnya mulai berubah. Menjelang perilisan film pertamanya, kabar terbaru menyebutkan bahwa sekuel film Dune kemungkinan besar akan digarap jika memenuhi beberapa syarat.

Baru-baru ini, sutradara Villeneuve yang terkenal dalam mengarahkan film Arrival dan Blade Runner 2049, mengatakan kepada Total Film bahwa Dune: Part Two bisa terjadi jika film pertamanya cukup populer. “Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuktikan bahwa film indah dan populer bisa eksis, dan saya pikir saya bisa membuktikannya,” kata Velleneuve. “Semua orang di Warner Bros dan Legendary, mereka 100% di belakang proyek. Hanya hasil yang sangat buruk di box office yang membuat Dune: Part Two tidak akan terjadi, karena mereka menyukai filmnya.”

Dengan anggaran yang besar dan pengalaman Villeneuve dalam menggarap film Sci-Fi, diharapkan film Dune dapat menarik perhatian para penggemar untuk menonton film Dune saat filmnya nanti rilis. Optimisme Villeneuve dan alasan Warner Bros terhadap kelanjutan Dune: Part Two cukup masuk akal, mengingat sejauh ini film Dune cukup menjanjikan sebagai setengah bagian awal dari cerita keseluruhan. Jika film pertamanya sukses, hal itu akan membuat para penggemar sangat berharap dengan Dune: Part Two. Semuanya hanya akan terbukti saat film Dune rilis pada tanggal 3 September 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.