Film Snake Eyes yang baru saja rilis. Film tersebut memperlihatkan asal-usul karakter Snake Eyes dan persaingannya dengan Storm Shadow. Sepanjang film, penonton diperlihatkan bagaimana dinamika hubungan antara Snake Eyes (Henry Golding) dengan Tommy alias Storm Shadow (Andrew Koji). Di adegan pasca-kredit, terlihat Storm Shadow yang tidak mau dipanggil Tommy lagi, sedang berada di dalam pesawat dan bertemu dengan pramugari yang ternyata Baroness. Apa sebenarnya arti adegan pasca-kredit tersebut? Dan bagaimana Nasib Storm Shadow kedepannya?

Snake Eyes dan Tommy bertemu pertama kali saat Snake Eyes berusaha menyelamatkan Tommy, yang ternyata adalah penerus klan kuno yang disebut Arashikage. Setelah berhasil menyelamatkan Tommy, Snake diundang oleh Tommy ke Jepang untuk bertemu dengan Klan Arashikage yang terkenal sebagai penjaga Bumi selama 600 tahun dengan para pasukan ninjanya. Di Markas Arashikage ini, Snake berlatih sebagai bagian dari Arashikage dan menjadi sahabat Tommy. Namun, persahabatan mereka harus terganggu saat konflik G.I. Joe dan Cobra memaksa mereka untuk terlibat dalam perselisihan lama dua kelompok tersebut.

Dengan kejadian itu, bisa disimpulkan film Snake Eyes terbagi menjadi dua cerita besar, cerita pertama adalah petualangan Snake dan Tommy untuk mengalahkan penjahat Kenta (Takehiro Hira) yang haus akan kekuatan, dan yang kedua awal perselisihan Tommy dan Snake yang menggangu hubungan persahabatan kedua ninja Arashikage ini. Sampai akhirnya menjelang akhir film, Tommy yang dikuasai kemarahan saat memegang permata Arashikage langsung membakar Kenta. Kejadian itu membuat Tommy dikucilkan dari klan Arashikage. Di akhir, ada dialog Tommy yang mengatakan bahwa dia adalah ‘the Shadow before the Storm’, sesuatu yang menginspirasi dirinya untuk menjadi Storm Shadow.

Sementara Storm Shadow akhirnya menghilang sampai akhir film, adegan pasca-kredit memperlihatkan Tommy yang sedang berada di sebuah pesawat. Ketika seorang pramugari menghampirinya yang ternyata adalah Baroness, Storm Shadow langsung menodongkan pedangnya ke leher Baroness. Baroness berkata kepada Tommy, “Saya disini bukan untuk membunuhmu, saya ingin memberimu penawaran, Tommy.” Storm Shadow langsung mengambil penawaran yang diberikan oleh Baroness dan berkata “Storm Shadow, panggil saya Storm Shadow.” Adegan pasca-kredit ini mengindikasikan bahwa sekarang Storm Shadow adalah bagian dari organisasi Cobra! Dan film pun akhirnya selesai.

Saat kejadian di film ini berlangsung, setidaknya organisasi Cobra telah ada sekitar 20 tahun lamanya, Baroness adalah salah satu orang penting di dalamnya, dan sekarang ditambah dengan Storm Shadow yang memperkuat organisasi mereka. Kisah Storm Shadow di akhir film menetapkan dirinya selain jadi musuh resmi Snake Eyes, dia juga sekarang menjadi bagian organisasi jahat Cobra. Sementara Snake Eyes akhirnya bisa melanjutkan hidup karena Kenta telah mati, persaingan Snake Eyes dan Storm Shadow kemungkinan akan makin memanas di film-film berikutnya!

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.