Pertarungan antara Black Maria dan Black Maria dianggap sebagian fans One Piece berhasil diekseskusi dengan baik oleh Oda Sensei. Sebagian fans lainnya sebenarnya merasa sedikit kecewa dengan durasi yang dihadirkan, dan juga bagaimana cerita pertarungan tersebut. Terlepas dari itu semua, pada intinya Robin benar-benar tampil luar biasa dengan teknik barunya.

Sebelum pertarungan melawan Black Maria, biasanya Robin harus menghadapi musuh yang tidak terlalu kuat atau tidak selevel dengannya. Namun, kali ini berbeda. Pertarungannya dianggap sebagai pertarungan paling brutal dan sulit bagi Robin. Hal ini bisa dilihat dari bagaimana Robin berhasil diikat oleh jaring laba-laba Black Maria, dan bagaimana dia dihajar habis-habisan oleh Flying Six tersebut.

Yang paling menarik dari pertarungan ini tentunya adalah bagaimana dia menggunakan berbagai teknik baru. Contohnya adalah Gigante Fleur, yang mana teknik ini bisa menghadirkan kloning tubuhnya dengan versi besar, dan juga lengan yang banyak. Dia juga bisa menggunakan lengannya sesuka hati, seperti halnya Gomu Gomu milik Luffy.

Kita juga sempat melihat kilas balik dari momen ketika Robin bersama Pasukan Revolusi, dan momen di mana Robin diajarkan teknik telapak tangan. Dan puncaknya adalah ketika Robin melepaskan sosok “iblis” yang ada dalam dirinya. Ketika Black Maria mencoba mempermainkan psikologis Robin dengan mengatakannya sebagai beban, Robin tetap tenang.

Meski pun begitu, pada akhirnya Robin melepaskan kekuatan barunya yang bernama Demonic Fleur. Dengan menggunakan teknik ini, Robin benar-benar berubah menjadi iblis yang mengerikan. Ukurannya sendiri jauh melebihi ukuran tubuh Black Maria. Robin pun menggunakan teknik Grand Jacuzzi Clutch untuk kemudian membuat Black Maria kalah dan tidak sadarkan diri.

Hal ini benar-benar mengerikan, bahkan bawahan Black Maria sendiri merasa ngeri melihat momen itu. Dan memang, sampai sejauh ini, inilah kekuatan terbesar dan berbahaya yang dihadirkan di seluruh kelompok Topi Jerami. Seperti halnya ketika Luffy menggunakan teknik Gear untuk pertama kali, Robin sepertinya masih belum bisa mengendalikannya secara penuh.

Dan yang paling penting adalah penggunaan teknik tersebut menguras banyak sekali tenaga atau staminanya. Menarik tentunya apakah Robin akan kembali menghadirkan teknik mengerikan dan luar biasa tersebut pada masa yang akan datang. Atau mungkin bisa jadi Robin akan menggunakannya saat menghadapi Kaido dan Big Mom nanti? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.