Film Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings menjanjikan pertarungan aksi dan seni bela diri terbaik di Marvel Cinematic Universe. Hal itu bukan tanpa alasan, seperti yang terlihat di trailer dan video teaser Chang-Chi, film ini akan dipenuhi banyak pertarungan yang memukai dan CGI yang indah. Salah satu pertarungan yang menarik perhatian penggemar adalah pertarungan antara Abomination (Tim Roth) dan Wong (Benedict Wong) di trailer pertama Shang-Chi, sebuah kejutan kecil yang sangat meningkatkan antusiasme terhadap film Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings.

Mempunyai nama asli Emil Blonsky, Abomination MCU pertama kali debut di film The Incredible Hulk pada tahun 2008. Saat penampilan pertamanya di MCU, warna tubuh Abomination tidak terlihat terlalu hijau seperti di Marvel Comics, bahkan dia tidak mempunyai daun telinga, berbeda dengan telinganya di komik yang terlihat seperti sirip ikan. Tetapi setelah bertahun-tahun menghilang dan tampil kembali di trailer Shang-Chi, tampaknya Abomination mengalami beberapa perubahan yang terlihat jelas. Dan baru-baru ini, penampilan Abomination tersebut dijelaskan langsung oleh sutradara film Shang-Chi.

Sutradara Destin Daniel Cretton berbicara banyak hal kepada Fandango tentang film Shang-Chi yang akan rilis bulan depan, termasuk membahas kembalinya karakter Abomination. Sementara Daniel Cretton tidak bisa mengungkapkan terlalu banyak, dia mengatakan bahwa Abomination adalah karakter yang besar, menyeramkan, sekaligus keren. “Dia besar, menakutkan, dan terlihat sangat keren, tetapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang Abomination.” kata Daniel Cretton sambil tertawa.

Cretton kemudian menambahkan bahwa apa yang dialami oleh Abomiation adalah sebuah peningkatan desain atau bisa dibilang juga sebagai evolusi yang dia alami dari mulai debut sampai akhirnya muncul kembali di trailer Shang-Chi “Saya pikir Abomination mendapatkan sedikit peningkatan dan perubahan… atau kita bisa menyebutnya sebagai evolusi dari waktu ke waktu,” kata Cretton. “Saya sangat menyukai desain yang sekarang kami gunakan untuk karakter itu [Abomination].”

Dengan penampilan barunya, tampaknya Marvel Studios memberi Abomination kesempatan kedua untuk menjadi salah satu penjahat MCU yang menarik. Dengan banyaknya penggemar yang menyukai desain barunya, diharapkan kisah Abomination akan terus diekplorasi di MCU kedepannya. Sebelumnya sudah dikonfirmasi juga bahwa aktor Tim Roth akan terlibat sebagai Emil Blonsky alias Abomination di serial She-Hulk yang akan datang. Namun sebelum itu, penggemar akan lebih dahulu melihatnya di film Shang-Chi yang akan dirilis pada tanggal 3 September 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.