Shang-Chi and the Legend of Ten Rings adalah salah satu film Fase 4 Marvel Cinematic Universe yang memperkenalkan pahlawan super baru sekaligus pahlawan Asia pertama yang mempunyai film solonya sendiri. Di film ini, Shang-Chi (Simu Liu) harus menghadapi masa lalu yang sebelumnya berusaha dia tinggalkan, terkait sebuah organisasi Ten Rings yang misterius dan ayahnya yang bernama Wen Wu alias Mandarin (Tony Leung). Selain Liu dan Leung, film yang disutradarai oleh Destin Daniel Cretton ini, akan dibintangi juga oleh ditulis Awkwafina, Michelle Yeoh, Fala Chen, Meng’er Zhang, dan masih banyak lagi.

Sekarang dengan hadirnya film Shang-Chi sebagai bagian dari Fase 4 MCU, beberapa keunikan mitologi Asia mulai dimunculkan, termasuk Foo Dogs dan naga yang terlihat di trailernya. Dan sekarang, menjelang perilisannya, Marvel Studios merilis poster yang memperlihatkan naga mitologi yang akan muncul di film Shang-Chi nanti. Simak posternya di bawah ini:

Berdasarkan poster IMAX terbaru di atas, terlihat dua ekor naga yang fisiologi dan nuansanya sangat berbeda satu sama lain. Kemungkinan kedua naga tersebut merepresentasikan kejahatan dan kebaikan dalam kehidupan dan petualangan Shang-Chi. Selain penampakan kedua naga mitologi tersebut, poster ini juga memperlihatkan Shang-Chi dengan latar belakang Mandarin, yang mengisyaratkan bahwa Mandarin akan terus membayangi kehidupan Shang-Chi. Dan di paling depan, terlihat Katy (Awkwafina), Xialing (Meng’er Zhang), dan Razor Fist (Florian Munteanu) yang sedang berpose.

Dengan makhluk-makhluk mitologi yang akan dihadirkan di filmnya nanti, tampaknya Marvel Studios ingin memperkenalkan sudut pandang baru MCU yang sekarang akan dipenuhi hal-hal di luar sains dan akal sehat. Dengan multiverse yang menjadi tema utama di Fase 4 MCU, dan kehadiran makhluk-makhluk mitologi di film Shang-Chi nanti, sepertinya MCU akan lebih meriah daripada sebelumnya. Dan dengan warna baru yang ditawarkan film Shang-Chi, tampaknya penggemar memang harus menyaksikan petualangan Shang-Chi, saat filmnya nanti rilis pada tanggal 3 September 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.