Serial animasi What If…? episode 1 telah memperkenalkan timeline alternatif MCU dengan Peggy Carter (Hayley Atwell) yang menjadi Captain Carter setelah menggantikan Steve Rogers (Josh Keaton) untuk menerima serum prajurit super ciptaan Dr. Abraham Erskine (Stanley Tucci). Di akhir episode 1, Captain Carter yang bertarung melawan monster gurita raksasa (yang diprediksi merupakan Shuma-Gorath), dan akhirnya ia bisa mendorong monster tersebut kembali portal Tesseract.  Namun, sayangnya dalam upaya tersebut dia harus ikut masuk ke dalam portal, dan akhirnya muncul kembali 70 tahun kemudian pada zaman sekarang.

Sebagai dampak berubahnya timeline, Red Skull (Ross Marquand) yang seharusnya mendapatkan Tesseract sejak awal, terpaksa harus mengubah rencana karena Tesseract berhasil direbut oleh Captain Carter, Bucky Barner (Sebastian Stan), dan Howling Commandos. Rencana dia kali ini jauh lebih gila dari sebelumnya, Red Skull berencana memanggil ‘juara sejati Hydra’ dari dimensi lain dengan membuka portal menggunakan Tesseract. Namun, saat monster tersebut berhasil dipanggil, Red Skull tampaknya langsung mati di tangan Shuma-Gorath.

Setelah dibantu Howard Stark dan Steve Rogers yang mengenakan HYDRA Stomper, Captain Carter terpaksa ikut masuk ke dalam portal untuk mengembalikan Shuma-Gorath ke dimensinya. Namun, apa sebenarnya yang ada di balik portal? Mengapa Captain Carter yang kembali ke 70 tahun kemudian tidak menua sedikit pun? Ada kemungkinan portal yang dia masuki mengarah ke ‘Sacred Timeline’ MCU, tepatnya pada saat film Doctor Strange 2 atau yang mempunyai judul resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness berlangsung.

Sebelumnya beredar rumor yang mengatakan bahwa Shuma-Gorath akan menjadi salah satu penjahat di Doctor Strange 2. Jika hal itu benar, dan Shuma-Gorath yang muncul di What If…? episode 1 adalah monster yang sama, kemungkinan Captain Carter versi live-action akan muncul untuk bertemu dengan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di film Doctor Strange 2. Carter yang akan menjadi cameo di film tersebut, bekerja sama dengan Doctor Strange untuk mengalahkan Shuma-Gorath agar bisa kembali ke timelinenya sendiri. Mungkin pada saat itu, Nick Fury akan membuka portal Tesseract dan membawa Captain Carter kembali ke masanya.

Kekalahan Shuma-Gorath terlihat di akhir What If…? episode 1, di mana tentakel-tentakel raksasanya tercabik-cabik oleh Carter, yang kemungkinan dibantu oleh Strange. Jika teori ini benar, kemungkinan besar kita akan melihat kejadian di balik portal di film Doctor Strange 2 nanti, di mana Peggy Carter alias Captain Carter live-action akan hadir sebagai bagian dari kejadian multiverse yang sedang diurusi oleh Doctor Strange dan kawan-kawan. Mengingat sebagian besar pengisi suara di serial What If…? adalah aktor-aktor MCU, akan menarik melihat aktris Atwell tampil di MCU sekali lagi sebagai Captain Carter.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.