Ketika Disney membeli 21st Century Fox pada tahun 2019 lalu, semua properti pahlawan supernya dikembalikan ke Marvel Studios. Dengan begitu, cepat atau lambat karakter seperti Deadpool akan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe. Setelah beberapa penggemar sempat khawatir dengan masa depan Deadpool, CEO Disney Bob Iger mengonfirmasi bahwa film solo ketiga Deadpool akan tetap diberi peringkat R (dewasa) dan Ryan Reynolds akan terus memainkan peran ikoniknya tersebut.

Setelah Reynolds berperan sebagai Deadpool di film X-Men Origins: Wolverine pada tahun 2009, para penggemar kecewa dengan bagaimana Deadpool ditampilkan di film tersebut. Sampai akhirnya pada tahun 2016, Fox merilis sebuah film Deadpool yang lebih sesuai dengan materi aslinya, dan langsung disambut baik oleh para penggemar. Sejak saat itu karakter Deadpool sangat melekat dengan Reynolds, termasuk dalam sekuelnya yang rilis pada tahun 2018. Setelah dipastikan menjadi bagian dari MCU, baru-baru ini Ryan Reynolds mengajukan film pendek Deadpool, tetapi sayangnya ditolak oleh Disney.

Baru-baru ini, dalam wawancaranya dengan Collider saat melakukan promosi film terbarunya yang berjudul Free Guy, Reynolds mengatakan bahwa dia telah mengembangkan dan menulis film pendek Deadpool. Film tersebut menceritakan Deadpool yang menginterogasi salah satu karakter Disney yang sangat kontroversial yaitu pemburu yang membunuh ibu Bambi. Deadpool sangat percaya bahwa pemburu tersebut merupakan karakter Disney yang paling dibenci, dan dia ingin tahu bagaimana caranya untuk menjadi karakter yang paling dibenci. Simak penuturan lengkapnya di bawah ini

“Sebenarnya saya menulis sebuah film pendek yang ingin saya tampilkan setelah Free Guy. Menceritakan Deadpool yang menginterogasi pemburu yang membunuh ibu Bambi. Dan, semacam tarik-menarik, mereka [Disney] tentu saja mengatakan tidak, tetapi Deadpool benar-benar ingin mengetahui rahasia pemburu untuk menjadi karakter Disney yang paling dibenci. Deadpool hanyalah seorang penggemar berat yang ingin mengetahui bagaimana caranya agar dia juga bisa menjadi karakter yang paling dibenci, tetapi mereka menolaknya.”

Mengingat Deadpool yang bisa berkomunikasi dengan penonton dan selalu sadar akan situasinya di film, konsep film pendek Reynolds sebenarnya cukup lucu menarik. Dengan Deadpool yang sekarang dimiliki oleh Disney, masuk akal baginya untuk berinteraksi dengan karakter Disney lainnya, terutama dengan karakter yang dibenci seperti pemburu yang membunuh ibu Bambi. Sayangnya, Disney cukup berhati-hati dengan setiap karakter Marvel mereka. Walaupun tidak sekarang, mudah-mudahan suatu hari penggemar bisa melihat interaksi antara Deadpool dan karakter Disney lainnya.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Jeff Nelson

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.