Moon Knight adalah karakter Marvel Comics yang pertama kali debut pada tahun 1975 di komik Werewolf by Night No. 32 karya penulis Doug Moench dan seniman Don Perlin. Mempunyai nama asli Marc Spector, dia adalah mantan petinju, angkatan laut, agen CIA, dan tentara bayaran yang dikhianati dan dibiarkan mati begitu saja oleh majikannya. Menjelang ajalnya, dia diselamatkan oleh dewa bulan Mesir kuno bernama Khonshu yang meminta imbalan untuk menjadi avatarnya di Bumi, dan menjadikannya pahlawan super yang dikenal sebagai Moon Knight.

Pengembangan serial Moon Knight secara resmi dikonfirmasi pada tahun 2019 lalu dengan Jeremy Slater sebagai penulis ceritanya. Kemudian Oscar Isaac secara resmi menandatangani kontraknya sebagai pemeran utama pada awal tahun 2021. Setelah sempat tertunda karena pandemi COVID-19, produksi serial ini akhirnya resmi dimulai di Budapest pada bulan April lalu dan masih berlangsung sampai hari ini. Baru-baru ini, sebuah bocoran foto yang beredar memperlihatkan karakter Moon Knight Marvel Cinematic Universe untuk pertama kalinya. Simak foto di bawah ini:

 

Berdasarkan twit yang baru saja dibagikan oleh akun Twitter MarvelNewsHub, terlihat sebuah foto yang menampilkan Moon Knight versi MCU sedang berdiri dengan latar toilet umum yang berantakan. Di foto tersebut tertulis ‘Property of MARVEL’. Dengan kostum yang serba putih dan tudung yang memperlihatkan lambang bulan sabit, mata Moon Knight terlihat menyala dan mengintimidasi. Sementara sumber asli foto tidak diketahui, cukup jelas bahwa foto yang beredar ini merupakan rahasia Marvel Studios yang seharusnya tidak bocor ke publik.

Menarik untuk melihat bagaimana kostum live-action Moon Knight akhirnya terungkap. Dengan Isaac yang ditetapkan sebagai pemeran Moon Knight, ditambah aktor lainnya yang terlibat, termasuk Ethan Hawke yang kabarnya akan berperan sebagai penjahat, serial ini sepertinya akan menjadi tayangan menarik yang memperlihatkan sudut pandang baru tentang dunia malam di MCU. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari serial Moon Knight, yang kabarnya akan tayang perdana di Disney+ pada awal tahun depan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.