Monkey D. Luffy adalah karakter utama di One Piece. Luffy bermimpi menjadi raja bajak laut dan menemukan keberadaan One Piece. Kita sudah melihat perjuangan Luffy mewujudkan mimpinya tersebut, mulai dari melawan angkatan laut, pasukan zombie, dan menghadapi berbagai karakter kuat lainnya. Tidak mudah bagi Luffy berada di posisi saat ini.

Terlibat dalam berbagai peristiwa besar seperti dalam arc Ennies Lobby dan juga menyusup ke Impel Down, Luffy perlahan mulai menjadi ancaman serius bagi angkatan laut. Namun sepertinya Pemerintah Dunia masih belum menganggapnya sebagai hal yang serius. Setelah timeskip, Luffy memang berubah menjadi lebih kuat, begitu juga para kru yang lain. Tetapi kekuatan Luffy saat ini masih harus diuji, dalam pertarungannya melawan Kaido dan aliansi. Sempat kalah, sekarang Luffy mencoba bangkit untuk menghentikan Kaido.

Kaido sebelumnya pernah menyebut bahwa dia berambisi menemukan One Piece, yang artinya dia menginginkan gelar raja bajak laut. Karena itulah, Luffy harus bisa mengalahkannya, demi mengalahkan satu lagi pesaingnya. Lalu, apakah pasca pertarungan melawan Kaido peran Luffy akan berubah? Apakah Luffy akan menjadi ancaman seluruh dunia?

Saat ini, Luffy masih diremehkan oleh karakter-karakter kuat lainnya. Big Mom contohnya, yang menertawakan Luffy dan meremehkan kemampuannya. Dalam Whole Cake Island, Luffy bahkan kabur saat melawan Big Mom. Kizaru pun sempat menertawakan dan meremehkan Luffy. Meskipun sekarang Kizaru tahu potensi Luffy, tapi Kizaru menganggap dirinya masih lebih unggul dibanding Luffy. Sama halnya dengan Sakazuki, yang bahkan jauh lebih kuat dibanding Kizaru.

Itulah yang menjadi pertanyaan para fans. Apakah nantinya Luffy mampu mengalahkan sosok kuat lainnya? Ataukah semuanya akan tetap sama? Pertarungan melawan Kaido menjadi ajang pembuktian baginya. Dengan mengalahkan makhluk paling kuat di dunia, maka reputasi Luffy akan semakin meningkat. Dengan mengalahkan Kaido, semua orang akan tersadar betapa berbahayanya sosok Luffy. Big Mom, Kizaru, Akainu, Teach, dan bahkan Im Sama akan tersadar bahwa Luffy mengalami peningkatan kekuatan yang dahsyat, bahkan kekuatan Luffy sekarang setara dengan mereka.

Dan mereka yang awalnya meremehkan Luffy, seperti Kizaru, mungkin kemudian akan mulai mewaspadainya. Setelah Kaido berhasil dikalahkan oleh Luffy, mungkin Pemerintah Dunia dan angkatan laut tidak akan lagi berleha-leha atau membiarkan Luffy bertindak seenaknya. Akan ada penghalang baru bagi Luffy saat bergerak menuju Laugh Tale. Mungkin di arc selanjutnya, kita sudah tidak lagi melihat sosok “lemah”, melainkan sosok kuat yang akan menguji kekuatan Luffy.

Satu hal yang pasti, setelah Luffy mengalahkan Kaido, Luffy dianggap sebagai ancaman besar dunia. Baik angkatan laut maupun Pemerintah Dunia, mereka akan semakin waspada pada Luffy. Dialah yang akan menjadi sosok paling kuat diantara yang lain. Kita nantikan saja ya Geeks momen dimana Luffy menjadi ancaman besar dunia.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/