Avalo Pizarro adalah seorang raja yang korup, yang berasal dari North Blue. Dia ditangkap dan ditahan di Impel Down. Pizzaro dipenjara dengan penjagaan yang sangat ketat dan berada di level 6. Itu artinya Pemerintah Dunia ingin menghapus sosok Avalo Pizzaro dari sejarah, karena suatu alasan. Masalahnya adalah, Pemerintah Dunia sepertinya tidak peduli dan tidak ingin berurusan dengan kerajaan/kelompok lain, kecuali kerajaan/kelompok tersebut menjadi ancaman mereka.

Contohnya adalah kerajaan Germa, sebuah kerajaan yang juga berasal dari North Blue dan pimpin oleh keluarga Vinsmoke. Awalnya, kerajaan Germa mendapatkan perlindungan dari Pemerintah Dunia. Namun setelah Pemerintah Dunia mengetahui mengetahui bahwa kerajaan Germa menjalin kerja sama dengan bajak laut Big Mom, pemerintah dunia menganggap bahwa kerajaan Germa dan Vinsmoke sebagai ancaman.

Apa yang terjadi pada keluarga Vinsmoke berbeda dengan Wapol. Wapol adalah penguasa kejam dari kerajaan Drum, yang harus berhadapan dengan rakyatnya sendiri akibat korupsi dan juga kejahatan yang dia lakukan. Anehnya, pihak Pemerintah Dunia tidak peduli dengan kekejaman yang Wapol lakukan. Pemerintah Dunia menganggap Wapol bukanlah ancaman besar, bahkan mereka membiarkan Wapol berkuasa di wilayah lainnya yang yang berada di bawah pengawasan Pemerintah Dunia.

Jadi, karena Pemerintah Dunia ingin menghapus Pizarro dari sejarah, maka sepertinya Pizarro dianggap sebagai ancaman nyata bagi mereka. Bagaimana jika Pizzaro, setelah dia dipenjara dan dikurung, dia kemudian bertemu dengan Kaido? Dengan catatan kriminal yang Pizarro miliki, tentunya hal itu akan menarik perhatian dari Kaido – bahkan mungkin Pizarro adalah bagian dari kru bajak laut Beasts.

Terdapat petunjuk yang mendukung teori Pirzarro sebenarnya adalah anak buah Kaido. Dalam manga One Piece, pernah muncul siluet Kaido dan All-Stars, ketika Kinemon bercerita tentang kru bajak laut Beasts saat flashback Oden. Situasi tersebut terjadi pada 20 tahun yang lalu, dan mungkin sebagian Geeks menduga bahwa itu adalah siluet dari Queen, King, dan Jack. Tapi, masalahnya adalah Jack berusia 28 tahun saat ini. Ketika pertarungan melawan Oden, artinya usia Jack masih delapan tahun.

Artinya sosok dalam siluet tersebut bukanlah Jack. Kemungkinan sosok yang mirip dengan Jack adalah Pizarro, yang memiliki sepasang tanduk dan rambut panjang mirip seperti siluet tersebut. Usianya saat ini pun sesuai, yaitu 42 tahun, yang mana artinya usianya ketika dia bertarung melawan Kaido adalah 22 tahun. Berdasarkan usianya, Pizzaro bisa dibilang adalah kru baru di kelompok Beasts, karena saat dia berkuasa dia belum bergabung dengan Kaido. Julukannya sebagai “raja korup” juga bisa menjadi petunjuk mengenai posisinya di All-Stars dulu yaitu sebagai “King.”

Namun sekarang nasib Pizarro berubah drastis setelah ditangkap oleh angkatan laut dan Pemerintah Dunia. Dan entah karena kelompok bajak laut Beasts gagal untuk menyelamatkan Pizzaro atau justru Kaido tidak peduli, yang mana akhirnya Pizzaro kemudian dikurung di level 6 sebelum kemudian direkrut oleh Blackbeard. Apakah kalian setuju dengan teori ini Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/