Serial animasi What If…? episode 1 telah menunjukkan gambaran tentang bagaimana cabang multiverse bekerja di Marvel Cinematic Universe, dengan proyek tentara super yang diambil alih oleh Peggy Carter bukannya Steve Rogers. Selama penayangan episode 1, Peggy yang sekarang mempunyai julukan Captain Carter terlihat memukau dengan adegan aksi yang memperlihatkan kemampuannya. Hal ini telah membuat penggemar bertanya-tanya, apakah Captain Carter lebih kuat daripada Captain America?

Selain proyek yang dilakukan oleh Steve Rogers, tidak ada proyek tentara super lain yang terbukti berhasil. Tentara super seperti Bucky Barnes dan John Walker sama kuatnya dengan Steve Rogers, tetapi mereka harus berjuang untuk mendapatkan kendali penuh atas kesadaran dan kemampuan mereka. Hulk dan Abomination secara fisik jauh lebih kuat, tetapi serum menyebabkan mereka menjadi monster yang dipenuhi kemarahan. Begitu juga, dengan proyek Red Skull yang sangat mengacaukan mentalitas dan bentuk wajahnya.

Salah satu dari sedikit eksperimen yang tidak mengalami efek samping negatif setelah transformasi prajurit super mereka adalah Isaiah Bradley, yang bisa saja menjadi setenar dan sekuat Steve Rogers, jika dia tidak dikhianati oleh negaranya sendiri. Namun, seperti yang dibuktikan oleh kelayakan Steve saat menggunakan Mjolnir di Avengers: Endgame, tidak diragukan lagi bahwa pemuda asal Brooklyn ini adalah tentara super terbaik yang pernah ada. Sampai akhirnya diperkenalkan Captain Carter, yang sekilas tampak lebih gagah sekaligus menarik.

What If…? episode 1 menegaskan bahwa hanya butuh waktu beberapa saat bagi Peggy untuk beradaptasi dengan serum tentara super, kemampuan baru yang dia dapatkan terlihat seperti seperti kemampuan alaminya. Film Captain America: The First Avenger menampilkan Steve Rogers yang mengalahkan banyak agen HYDRA sendirian, tetapi sementara dia mampu mengalahkan banyak orang dengan sekali pukul, dia tidak pernah mengalahkan pasukan HYDRA sebanyak dan semegah yang dilakukan oleh Captain Carter di What If…? episode 1.

Captain Carter mampu mendorong dan mengangkat kendaraan HYDRA sampai terbang, hanya dengan dorongan atau tendangan, dia juga melompati tembok dengan jarak yang mengesankan, dan menunjukkan ketangkasan alami dalam menggunakan perisai vibranium. Captain Carter bahkan melompat ke arah menara pengawas HYDRA sambil mengendarai motor, kemudian menendang motornya ke arah menara pengawas dan meledakannya. Yang lebih gila lagi, dia menghancurkan pesawat di udara dan mendorong Shuma-Gorath kembali ke portalnya tanpa bantuan apa pun.

Tidak diragukan lagi, What If…? menggambarkan Captain Carter sebagai prajurit super yang jauh lebih kuat daripada Captain America. Bisa dikatakan mungkin gaya animasinya terlalu melebih-lebihkan adegan aksi di serial tersebut, sebagaimana yang terlihat ketika Peggy, dan Howling Commandos dengan santai melompat dari kereta yang bergerak. Tetapi, cukup masuk akal juga mengapa Peggy bisa lebih hebat daripada Steve, karena sejak awal Peggy mempunyai tubuh manusia normal dan pengalaman militer yang lebih banyak dibandingkan Steve yang kurus kering sebelum menerima serum tentara super.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Nicolas Ayala

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.