Hampir sepuluh tahun berlalu sejak Fase 1 Marvel Cinematic Universe berakhir, tetapi itu bukan berarti bahwa karakter asli di Fase 1 tidak akan pernah muncul lagi. Faktanya, beberapa tokoh dari Fase 1 telah dikonfirmasi untuk muncul kembali di tayangan MCU kedepannya. Menyusul berakhirnya saga pertama MCU, kali ini Marvel Studios membuat beberapa tayangan serial untuk Fase 4 MCU yang akan datang, memberikan lebih banyak kesempatan kepada wajah-wajah lama untuk kembali dalam peran mereka.

Sementara banyak karakter penting di Fase 1 menjadi bagian dari pertempuran klimaks melawan Thanos di Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame, MCU ingin membawa kembali beberapa karakter lamanya yang sempat hilang ke Fase 4 MCU, untuk mengingatkan kepada penggemar bahwa Fase 4 MCU masih berada di alam semesta yang sama. Berikut 4 karakter yang sempat hilang, namun akhirnya kembali di di Fase 4 MCU!

Thaddeus Ross

Karakter yang diperankan oleh aktor William Hurt ini, pertama kali muncul di film The Incredible Hulk pada tahun 2008 sebagai Jenderal Angkatan Darat yang bertekad memburu Bruce Banner. Selain Natasha Romanoff, film Black Widow juga menampilkan satu karakter Fase 1 MCU lainnya yaitu Thaddeus ‘Thunderbolt’ Ross. Melihat Black Widow terjadi setelah kejadian Captain America: Civil War, sebagai Menteri Luar Negeri AS, Ross berusaha mencari mereka yang menentang Kesepakatan Sokovia, termasuk Nat. Banyak penggemar yang mengharapkan Ross akan kembali lagi sebagai Red Hulk pada masa depan MCU.

Jane Foster

Natalie Portman pertama kali muncul di Fase 1 MCU, tepatnya di film Thor sebagai astrofisikawan bernama Jane Foster, yang kemudian menjadi kekasih sang Dewa Petir. Kemudian Portman mengulangi perannya di Thor: The Dark World pada tahun 2013, dan sejak saat itu dia tidak pernah berperan penuh lagi di proyek MCU lainnya. Sampai akhirnya karakter Jane Foster resmi dikabarkan akan kembali di film Thor: Love and Thunder yang akan datang. Bukan hanya sebagai Jane, Portman akan kembali di film Thor 4 sebagai Mighty Thor.

Darcy Lewis

Diperankan oleh Kat Dennings di film Thor dan Thor: The Dark World, Darcy Lewis adalah pegawai magang Jane Foster, tetapi dia menghilang dari MCU setelah dua film pertamanya. Meskipun belum jelas apakah Darcy akan bersatu kembali dengan teman-teman lamanya di waralaba Thor, tetapi dia akhirnya muncul kembali di serial WandaVision yang merupakan tayangan pertama Fase 4 MCU. Di serial tersebut, Darcy Lewis memainkan peran yang cukup penting dalam ceritanya.

Emil Blonsky

Pertama kali muncul sebagai antagonis utama di film Hulk pada tahun 2008, Emil Blonsky alias Abomination tidak pernah muncul lagi di MCU, sampai akhirnya Marvel Studios mengonfirmasi bahwa Tim Roth akan mengulangi peran bersama Mark Ruffalo di serial She-Hulk mendatang. Selain itu, sebuah pertarungan di trailer Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, memperlihatkan karakter yang kemungkinan adalah Abomination. Sementara kehadiran Abomination di film Shang-Chi masih belum dikonfirmasi, para penggemar merasa sangat senang dengan kemungkinan tersebut.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Kara Hedash

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.