Menjelang perilisan Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Marvel Studios terus meningkatkan intensitas promosi untuk film tersebut. Disutradarai oleh Destin Daniel Cretton, film ini dibintangi oleh Simu Liu sebagai pahlawan Asia pertama Marvel Cinematic Universe yang mempunyai film solonya sendiri. Tidak seperti film Black Widow, yang rilis serentak di bioskop dan Disney+ pada hari yang sama, film Shang-Chi sepertinya akan tayang secara eksklusif di bioskop sebelum akhirnya tayang di Disney+ satu setengah bulan kemudian.

Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings akan berfokus pada karakter Shang-Chi setelah dia meninggalkan organisasi kriminal yang dijalankan ayahnya yaitu Mandarin (Wenwu Tony Leung). Namun, ternyata Wenwu belum selesai dengan Shang-Chi, dan ketika dia ingin mengajak kembali putranya, Shang-Chi harus berusaha menghadapi masa lalu yang selama ini dia tinggalkan. Film ini juga dibintangi oleh Awkwafina, Meng’er Zhang, Fala Chen, Michelle Yeoh, dan Benedict Wong sebagai Wong teman Doctor Strange. Dan sekarang, durasi tayang film Shang-Chi akhirnya terungkap.

Baru-baru ini menurut jaringan teater Amerika Serikat, Cinemark, film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings direncanakan akan memiliki waktu tayang selama 2 jam 12 menit atau 132 menit. Durasi tersebut menempatkannya hampir sama seperti film solo MCU lainnya seperti Black Widow yang memiliki waktu tayang 133 menit dan Black Panther yang memiliki waktu tayang 134 menit. Dengan durasi tersebut, masih perlu dilihat apakah Marvel Studios benar-benar bisa memanfaatkan potensi Shang-Chi dengan maksimal, sehingga ekspektasi para penggemar saat ini bisa terpenuhi saat tayang nanti.

Sejauh ini film Shang-Chi tampaknya cukup menjanjikan. Dengan adegan aksi yang terlihat di semua trailernya, bisa dibilang Shang-Chi merupakan salah satu film bela diri terbaik di MCU. Sementara kesan pertama kritikus kemungkinan akan diluncurkan pada akhir bulan ini, untuk saat ini penggemar setidaknya memiliki gambaran berapa lama filmnya akan tayang di bioskop. Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings dijadwalkan tayang beberapa minggu lagi, tepatnya pada tanggal 3 September 2021.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Rachel Labonte

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.