Produser eksekutif Shadow and Bone, Shawn Levy, mengkonfirmasi bahwa musim kedua Shadow and Bone akan segera diproduksi. Levy juga mengatakan bahwa naskah musim kedua telah selesai dibuat, dan Eric Heisserer masih akan menjadi showrunnernya. Sementara itu tidak disebutkan siapa saja sutradara yang akan terlibat. Tetapi kemungkinan besar, para sutradara yang menggarap musim pertama seperti Jeremy Webb, Lee Toland Krieger, Dan Liu, dan beberapa nama lainnya akan kembali.

Apa yang Levy sampaikan jelas merupakan kabar baik bagi penggemar serial fantasi tersebut. Produksi musim keduanya dimulai beberapa bulan setelah Netflix mengkonfirmasi bahwa Shadow and Bone akan terus dilanjutkan. Karena novel yang menjadi adaptasi serialnya cukup panjang, maka banyak cerita yang bisa dihadirkan. Meskipun detail plotnya masih belum dikonfirmasi, masih belum diketahui apakah musim keduanya tetap mengikuti cerita dari novelnya atau tidak.

Di akhir musim pertama, Alina tampak pergi dengan Mal, dan mereka percaya bahwa Kirigan telah meninggal setelah pertarungan epik yang terjadi. Namun di akhir, ternyata terungkap bahwa sebenarnya Kirigan masih hidup. Di musim kedua, sepertinya Alina akan menghabiskan waktu untuk mempelajari cara mengontrol kekuatannya, terutama setelah kekuatan itu diperkuat oleh rusa ajaib Morozoya.

Pertarungan melawan Kirigian alias The Darkling sepertinya akan kembali terjadi di musim kedua. Namun yang jelas, Alina semakin percaya diri dengan kemampuannya dan mulai mengendalikan nasibnya sendiri. Bagaimanapun, kekuatan sebenarnya Alina bukan untuk memanggil kekuatan sinar matahari, tetapi kekuatan untuk percaya pada dirinya sendiri. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan terjadi pada Alina dan Mal di musim kedua nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/