Dengan para anggotanya yang saat ini sudah muncul di MCU, bukan tidak mungkin Marvel akan menghadirkan salah satu kelompok pahlawan lainnya di Phase 4 ini yaitu Illuminati. Di komiknya, Illuminati adalah kelompok pahlawan super rahasia yang mengadakan pertemuan secara sembunyi-sembunyi untuk mencari cara mengatasi berbagai ancaman yang ada.

Diadaptasi dari sebuah perkumpulan rahasia yang ada di dunia nyata, Illuminati di Marvel Universe berisi para karakter pahlawan. Beberapa diantaranya adalah Iron Man, Namor, Professor X, Doctor Strange, Black Bolt, Black Panther, dan Mr. Fantastic. MCU sendiri harus kehilangan salah satu anggota utama dari Illuminati, yaitu Iron man, setelah diperlihatkan tewas saat menghadapi Thanos. Meskipun begitu, masih ada karakter yang bisa mengisi rooster kelompok tersebut.

Nick Fury

Nick Fury mungkin bukanlah bagian dari Illuminati di komiknya, namun untuk versi MCU mungkin Nick bisa menjadi sosok yang mengumpulkan para pahlawan ini untuk kemudian membentuk Illuminati. Nick Fury bisa membentuk Illuminati sebelum seri Secret Invasion muncul di Disney Plus. Jika Nick menyadari ancaman Skrull untuk mengambil alih bumi, maka masuk akal jika Nick tidak hanya mengandalkan SWORD untuk menghancurkan mereka. Nick bisa menghubungi karakter lain dan mengadakan pertemuan secara rahasia untuk membahas mengenai invasi Skrull.

Doctor Strange

Sesuai dengan versi komiknya, Doctor Strange merupakan pilihan yang pasti untuk bergabung dengan Illuminati. Dengan banyaknya ancaman yang sudah pernah Strange hadapi, bukan hal yang aneh tentunya jika Strange direkrut untuk menjadi bagian dari kelompok ini. Doctor Strange bisa membantu para karakter lainnya dengan kekuatan sihirnya – seperti yang diperlihatkan di film Infinity War dan juga Endgame. Lagipula, Strange juga sudah berpengalaman dalam berperang.

Hank Pym

Illuminati membutuhkan sosok ilmuwan cerdas yang berpengalaman yang menjadi bagian dari mereka. Seperti yang disebutkan di atas, Tony Stark saat ini tidak bisa bergabung, namun hal itu bukan menjadi masalah besar. Ada karakter lainnya yang bisa menggantikan posisi Tony, salah satunya adalah Hank Pym. Penemu Pym Particles dan merupakan salah satu karakter paling cerdas di MCU.

Hank Pym juga memiliki pengalaman yang panjang dalam hidupnya. Selain menjadi ilmuwan, dia juga memiliki pengalaman bergabung dengan SHIELD serta sebagai pahlawan super. Dibandingkan Bruce Banner, Hank Pym adalah pilihan yang tepat. Dia adalah sosok yang bisa menjaga rahasia dari pahlawan lainnya. Sedangkan Bruce bukanlah sosok yang seperti itu. Jika Bruce Banner dipilih maka arc “World War Hulk” akan terjadi.

Namor the Sub-Mariner

Namor the Sub-Mariner santer dirumorkan akan menjadi villain utama di Black Panther 2. Jika pun rumor tersebut benar, sosoknya mungkin tidak akan sepenuhnya diperlihatkan sebagai karakter yang jahat. Sama seperti versi komiknya, Namor versi MCU bisa juga digambarkan sebagai sosok anti-hero, yang hanya memiliki satu tujuan dalam hidupnya, melindungi Atlantis.

Namor, Defender on Both Land and Sea, Joins Marvel Contest of ChampionsJika rumornya benar dan Namor selamat di filmnya, dia bisa saja bergabung dengan Illuminati dengan perjanjian yang dibuat sebelumnya. Di komiknya sendiri, Namor pada akhirnya mau bekerja sama dengan Illuminati karena dia sadar bahwa akan ada waktunya mereka bekerja sama demi keselamatan semuanya.

Black Bolt

Ras Inhumans bisa muncul di kelompok Illuminati dengan diwakilkan oleh pemimpin mereka, Black Bolt. Semenjak TV series Inhuman adalah salah satu proyek gagal Marvel, kecil kemungkinan bahwa Marvel akan kembali menghadirkan ceritanya, namun dengan adanya multiverse Marvel bisa melakukan reboot terhadap para karakternya. Lagipula, bisa jadi para Inhuman berada di sebuah realita alternatif.

Infinity #1: Black Bolt Speaks - Marvel AR - YouTubeMarvel bisa saja memperkenalkan versi baru dari Inhuman Royal Family. Dan bisa jadi itu adalah rencananya, pasalnya Inhuman akan dihadirkan kembali di Disney Plus melalui seri Ms. Marvel yang akan menghadirkan sosok Kamala Khan. Mungkin di serinya nanti Kamala Khan akan menemukan keberadaan dari Inhuman Royal Family dan akan mencari mereka. Dengan begitu Marvel bisa menghadirkan Black Bolt sebagai bagian dari Illuminati.

Mr. Fantastic

Meskipun filmnya sendiri masih belum diketahui kapan akan tayang, namun Illuminati bisa saja menghadirkan sosok Reed Richards. Mr. Fantastic adalah sosok penting di kelompok Illuminati di mana dia selalu menjadi sosok pengambil keputusan. Karena itu, keterlibatan Reed di kelompok ini sangat diperlukan dan dia harus muncul. Di sisi lain, bisa jadi musuh yang dihadapi Illuminati adalah musuh yang memang sering dihadapi Fantastic Four. Dengan adanya ancaman besar tersebut, Illuminati bisa saja dilibatkan dalam membantu menghancurkan ancaman itu.