Rumor tentang Hugh Jackman yang akan kembali memerankan Wolverine di Marvel Cinematic Universe kembali muncul di kalangan fans. Namun, mungkinkah itu terjadi? Hugh Jackman merupakan salah satu cast superhero terbaik. Aktor asal Asutralia tersebut memerankan karakter Logan alias Wolverine selama 17 tahun, dan akhirnya memutuskan untuk berhenti memerankan karakter tersebut pada 2017 kemarin.

Meskipun begitu, ada banyak fans yang berharap bahwa Jackman bisa kembali muncul dan memerankan karakter Wolverine dalam franchise X-Men yang digarap oleh MCU. Rumor bahwa Hugh Jackman akan kembali demi MCU sempat muncul, namun Hugh Jackman juga membantah rumor tersebut. Namun, kali ini rumor kembali berhembus pasca unggahannya di media sosial. Bisakah itu terwujud?

Apa Yang Diungkapkan Hugh JackMan Tentang Kembali ke Perannya

Sejak memutuskan untuk pensiun dari karakternya, Jackman sudah banyak “diserang” oleh berbagai pertanyaan tentang kemungkinannya kembali memerankan Wolverine. Dan sering kali, Hugh Jackman membantah berbagai rumor yang ada. Pada akhir 2017, Hugh Jackman sempat mengungkapkan rasa penasarannya untuk melihat Marvel Studios menggarap film Wolverine.

Pada tahun 2020 ketika Hugh Jackman kembali ditanya perihal yang sama, dia masih tetap pada pendiriannya untuk melanjutkan hidupnya dari karakter tersebut. Jackman mengatakan alasannya dia menolak kembali berperan sebagai Wolverine, salah satunya adalah tuntutan fisik yang semakin besar, dan Hugh Jackman – yang usianya sudah tidak muda lagi – merasa kesulitan untuk hal tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, dalam sebuah komentar untuk film Logan dan berbulan-bulan sebelum Disney berhasil mengakuisisi Fox, Jackman sempat mengatakan bahwa jika X-Men bergabung dengan MCU dia akan kembali memerankan karakternya. Jackman juga sempat mengatakan bahwa dia memiliki ide untuk Wolverine bertemu dengan Iron Man dan Hulk.

Hugh Jackman Beri Petunjuk Kembali Sebagai Wolverine di MCU

Baru-baru ini, Jackman mengunggah sesuatu di akun resmi Instagramnya. Dalam unggahan tersebut terlihat Jackman sedang bersama Kevin Feige, juga dengan sebuah fan-art dari cakar Wolverine. Hal ini tentunya memunculkan rumor di kalangan fans bahwa Jackman kemungkinan besar akan kembali berperan sebagai Wolverine di MCU. Namun, tentunya bisa jadi ini hanya sebuah pertemuan biasa antara keduanya.

Bisa jadi juga Kevin Feige masih dalam tahap “bernegosiasi” agar Jackman mau kembali. Selain dari unggahan tersebut, tidak ada bukti konkret yang lain yang bisa memperkuat dugaan Jackman akan kembali ke peran lamanya. Jadi, untuk saat ini sepertinya Hugh Jackman masih belum akan kembali berperan sebagai Wolverine. Belum lagi dengan film Logan yang berhasil menutup karir Wolverine dengan baik, akan sangat sulit untuk membangkitkan kembali karakternya.

Wolverine: Hugh Jackman Back In The MCU? - Mind Life TVMCU sendiri sebenarnya sudah pernah berhasil membawa kembali karakter atau aktor Marvel yang berasal dari franchise berbeda, contohnya J.Jonah Jameson yang diperankan oleh JK Simmons. Karakter ikonik ini membuat kaget para fans Spider-Man saat muncul di akhir film Far From Home. Saat ini membawa kembali karakter lain untuk kembali memerankan karakter lamanya sedang menjadi “tren”.

DC sudah melakukannya dengan menghadirkan kembali Michael Keaton sebagai Bruce Wayne dalam film The Flash. Melihat hal ini dan juga sosok J. Jonah Jameson, bukan hal yang mustahil bagi Marvel menghadirkan Hugh Jackman dan kembali berperan sebagai Wolverine.