Setelah cukup lama “menghilang” dari franchisenya (setelah diperkirakan tewas), sosok Han Luei  akhirnya kembali di film F9: The Fast Saga. Dan kemunculannya kembali ini memberikan kemungkinan akan kemunculannya lagi di Fast and Furious 10 dan film lainnya. Sosok Han sendiri memiliki peran penting di film terbaru ini, di mana kita diperkenalkan dengan sosok baru Elle.

Han sendiri masih memiliki beberapa urusan yang belum selesai, salah satu contohnya bagaimana dia kemudian bertemu dengan Deckard Shaw di post-credit scene. Seperti yang kita ketahui di film Tokyo Drift, Han diperlihatkan ditabrak oleh sosok yang misterius. Sayangnya, ketika Sean mencoba menolongnya mobil Han tiba-tiba meledak. Dengan anggapan bahwa “kematian” dari Han sangat menggantung, membuat para fans meminta franchisenya untuk memberikan keadilan kepada karakter Han.

Ceritanya juga semakin rumit, di mana di Furious 7 terungkap bahwa sosok yang menabrak Han ternyata adalah Deckard Shaw. Bagaimana kemudian Shaw bergabung dengan tim Dom dalam beberapa kesempatan membuat sebagian besar fans marah, mengingat hal itu dianggap tidak adil terhadap karakter Han. Setelah gelombang protes yang besar, akhirnya di F9 Han pun kembali.

Sekarang Han sudah kembali di franchisenya dan sudah mendapatkan tempatnya kembali, lalu apa yang dipersiapkan bagi Han untuk cerita pada masa yang akan datang? Ada beberapa pilihan yang menarik, dan mengingat popularitas karakternya yang sangat besar, pilihan ini bisa saja menjadi kenyataan dalam beberapa tahun kedepan. Yang pertama, Han bisa jadi akan muncul di dua film terakhir yaitu Fast and Furious 10 dan 11.

Setelah sempat mendapatkan protes dari para fans, tentu Universal akan melakukan kesalahan yang sama jika kemudian dia kembali tidak muncul di dua film terakhir. Kemudian, Han juga bisa saja muncul di film spinoff dari franchisenya, seperti Hobbs & Shaw 2 atau film yang memang dibintangi oleh Jason Statham dan Dwayne Johnson. Han tentunya bisa memberikan energi baru bagi sekuelnya, dan memberikan dinamisme karakter baru dan kekuatan emosional terhadap cerita pertama spinoffnya.

Han dan Shaw masih memiliki masalah yang harus diselesaikan, dan akan sangat menarik untuk menghadirkan cerita yang berfokus pada hal ini. Kemungkinan lainnya adalah Han bisa muncul di sekuel Tokyo Drift. Dengan kembalinya sosok Sean, Twinkie, dan Earl, serta diperkenalkannya sosok Elle, bisa memberikan jalan bagi cerita baru di Tokyo Drift 2. Pada intinya, Han memiliki banyak sekali potensi untuk kembali muncul di berbagai proyek di franchise Fast and Furious.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.