Moff Gideon adalah mantan perwira Imperial Security Bureau sebelum Empire jatuh. Diperankan oleh Giancarlo Esposito, Gideon memimpin sisa-sisa faksi Kekaisaran untuk memburu Grogu selama dua season terakhir. Dia juga terlihat menggunakan Darksaber, artefak lightsaber Mandalorian yang sebelumnya hanya bisa dibawa oleh para pemimpin Mandalorian. Dia terakhir kali terlihat saat dikalahkan oleh Din Djarin dan teman-temannya, saat mereka berusaha membebaskan Grogu dari cengkeraman Gideon di The Mandalorian season 2.

Terlepas dari karakternya yang jahat, aktor Giancarlo Esposito sebenarnya sangat lembut dan baik hati, sebagaimana yang terlihat di video terbaru WRAL, yang memperlihatkan Esposito dalam acara GalaxyCon di Raleigh, Kota New York. Video tersebut menunjukkan seorang penggemar muda yang menghampiri Esposito dan memberikan boneka Baby Yoda alias Grogu kepadanya, yang langsung dengan senang hati diterima olehnya. Saat Esposito menerima boneka Grogu tersebut, dia memberitahu kepada penggemarnya tentang hal menarik mengenai Grogu.

Dalam acara GalaxyCon tersebut, Esposito mengatakan kepada pengemar mudanya bahwa Baby Yoda akan menyelamatkan alam semesta. “Saya suka Baby Yoda ini. Saya akan mengambil anak ini untuk alasan yang sangat berbeda dari yang dipikirkan oleh banyak orang,” kata Esposito sambil bercanda. “Anak ini memiliki kekuatan sihir dan dapat melihat masa depan, dan kami ingin semua orang tahu bahwa di acara [The Mandalorian] anak ini bisa menyelamatkan alam semesta kita.” Kalimat Esposito tersebut sangat berlawan dengan karakter Moff Gideon yang ingin menjadikan Grogu sebagai eksperimen.

Syuting The Mandalorian season 3 diperkirakan akan segera dimulai meskipun Pedro Pascal yang berperan sebagai Mando, saat ini sedang syuting serial The Last of Us. Seharusnya hal tersebut tidak akan menghalangi proses syuting, mengingat stuntman-nya sering mengisi peran Pascal di lokasi syuting saat Mando menggunakan helm. Esposito sebelumnya pernah berjanji bahwa para penggemar akan melihat lebih banyak lagi tentang karakternya di season 3 nanti. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari The Mandalorian season 3.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Nico Marrone

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.