Demi untuk bisa mengakhiri ancaman yang paling besar di seluruh galaksi, tim Guardians of the Galaxy pada akhirnya mau tidak mau harus merekrut salah satu villain untuk bergabung dan membantu mereka menyelesaikan semuanya. Sebelumnya, Dormamu, penguasa dari Dark Dimension, sudah menyatakan perang terhadap seluruh galaksi Marvel. Hanya ada beberapa pahlawan yang pada akhirnya bergerak untuk menghentikan Dormamu.

Untuk bisa melakukan itu semua, dalam event The Last Annihilation di komik Guardians of the Galaxy #16 karya Al Ewing dan Juan Frigeri, diperlihatkan bagaimana Dormamu berhasil ditarik dari Dark Dimension dan kemudian menyatu dengan Ego the Living Planet. Strategi ini benar-benar diluar dugaan dari tim GOTG, yang mana pada akhirnya mereka harus mundur dan kembali menyusun strategi.

Setelah pertarungan melawan Dormamu dan pengikutnya Mindless One, akhirnya tim GOTG pergi menemui Glah-Ree alias Captain Glory untuk membantu mereka mengalahkan Dormamu. Glah-Ree alias Captain Glory pertama kali diperkenalkan dalam komik Avengers #676 pada 2018 yang ditulis oleh Al Ewing. Dia merupakan seorang tentara super dari kerajaan Kree yang sangat berpengalaman.

Captain Glory merupakan mantan anggota utama dari tim yang berisi para karakter epik yang dibentuk oleh The Grandmaster, yaitu Lethal Legion. Glory juga merupakan salah satu karakter yang muncul dalam event Empyre. Sebagai bagian dari tradisional Kree, Glah-Ree tidak setuju dengan aliansi Kree/Skrull yang dibentuk baru-baru ini oleh mantan Young Avengers, Hulkling.

Hulkling kembali menahan Captain Glory atas sikap yang dia tunjukan dalam event tersebut. Seperti yang diperlihatkan sebelumnya, Captain Glory memiliki kemampuan dalam kekuatan super, kecepatan, regenerasi dan bahkan mampu untuk bisa mengeluarkan energi kosmik. Tim GOTG sepertinya berada dalam situasi yang terdesak di mana mereka tidak bisa terlalu ketat atau terlalu pilih-pilih untuk merekrut seseorang.

Selain Captain Glory, sebenarnya ada juga villain lainnya yang menjadi bagian dari tim GOTG untuk misi ini yaitu Doctor Doom dan Kl’rt the Super Skrull. Bergabungnya Captain Glory menjadi gambaran bahwa ancaman yang dihadirkan Dormamu di seluruh galaksi Marvel memang tidak main-main.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.