Legion of Superheroes

Pada abad ke-30, Darkseid sudah hampir dilupakan sepenuhnya, tetapi pada akhirnya dia mencoba bangkit dengan membangun kembali kekuatannya. Dalam upayanya, Darkseid bertempur dengan Legion of Super Heroes, menggunakan Superman, Orion, dan Oan yang kuat untuk memukul mundur tim Legion. Dia bahkan memperbudak seluruh populasi Daxam dan mengirim mereka melawan United Planets. Tetapi pada akhirnya Legion berhasil mengalahkan Darkseid dengan rencana yang mereka susun, dan mengakhiri ancaman Darkseid untuk selamanya.

Lightray

Planet New Genesis mempunyai jumlah pasukan tangguh yang cukup banyak, salah satunya adalah Lightray. Setiap Lightray dan Darkseid bertarung, Darkseid tidak pernah bisa mengalahkan Lightray. Lightray memiliki semua alat yang dia butuhkan untuk bertahan dalam pertempuran melawan Darkseid. Dengan kombinasi kekuatan, kecepatan, dan serangan energinya yang kuat, Lightray selalu berhasil mengalahkan Darkseid.

Grail

Grail adalah putri Darkseid, dan dia tidak menginginkan apa pun selain balas dendam kepada ayahnya. Jadi, dia memanfaatkan kedatangan Anti-Monitor untuk mengadu dua makhluk besar tersebut, dengan Justice League yang terjebak di tengahnya. Rencana Grail sepenuhnya berhasil, dan Darkseid benar-benar dihancurkan oleh Anti-Monitor. Sejak saat itu, Grail menghilang, tetapi pertarungannya melawan Darkseid adalah momen yang paling mengesankan dalam sejarahnya, karena dia mampu keluar dari skema jahat Darkseid dan membalaskan dendamnya.

Orion

Ada ramalan Darkseid yang mengatakan bahwa dia dikalahkan oleh anaknya sendiri, dan anak tersebut adalah Orion. Dia dibesarkan di planet New Genesis sebagai bagian dari kesepakatan damai antara New Genesis dan Apokolips. Sebagai anak Darkseid yang paling kuat, Orion selalu berhasil mengalahkan ayahnya. Darkseid sering sekali mencoba untuk mengalahkan Orion, tetapi tidak ada satu pun percobaannya yang berhasil.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.