Darkseid adalah salah satu penjahat DC yang terkenal menjadi musuh besar bagi Justice League. Sebagai Dewa Baru, ancaman Darkseid adalah mutlak, tidak seperti penjahat pada umumnya yang bisa kalah dan berubah menjadi baik di beberapa kisah komik. Darkseid bahkan pernah menang melawan para pahlawan, dan kemudian hampir berhasil menghancurkan seluruh Multiverse. Bahkan pada kondisi terlemahnya, Darkseid masih bisa hampir menghancurkan kenyataan.

Namun, dengan semua prestasinya, bukan berarti Darkseid tidak terkalahkan. Sementara dia selalu menang di awal dan membuat para pahlawan kewalahan, pada akhirnya Darkseid selalu berhasil dikalahkan. Dan faktanya, ada beberapa pahlawan dan penjahat yang tidak pernah bisa Darkseid kalahkan, atau setidaknya tidak pernah Darkseid lawan karena mengetahui kapasitasnya. Darkseid memang panjahat kejam yang tangguh, tetapi dia bukan yang terhebat di alam semesta. Berikut 10 musuh yang tidak bisa Darkseid kalahkan.

Anti-Monitor

Di DC Comics New 52, Darkseid pernah kalah dari Anti Monitor. Sementara Anti-Monitor tidak bertanggung jawab langsung atas kekalahan Darkseid, karena dia dimanipulasi oleh Grail yang merupakan anak Darkseid, tetapi bisa dipastikan bahwa Darkseid memang tidak bisa mengalahkannya.

Perpetua

Darkseid dan Perpetua belum pernah benar-benar berhadapan, tetapi kemungkinan besar Darkseid tidak akan mampu melawan Perpetua. Darkseid adalah Dewa Baru dan salah satu penjahat paling kuat di DC Universe, tetapi Perpetua jauh lebih kuat lagi. Perpetua adalah salah satu makhluk yang bertanggung jawab atas penciptaan Multiverse. Kekuatan Perpetua sangat jauh di luar kemampuan Darkseid, sehingga sulit membayangkan bagaimana Darkseid bisa memenangkan pertarungan jika mereka berdua bertarung.

Mister Miracle

Sebagai salah satu anak dari panti asuhan Granny Goodness, sudah tidak diragukan lagi bahwa Mister Miracle cukup kuat. Bersama istrinya yang bernama Big Barda, dia mampu mengalahkan setiap musuhnya. Sementara dia tidak terlalu sering bertemu dan bertarung melawan Darkseid, dalam satu kisah dia pernah memenangkan pertarungannya. Sebagai putra Highfather, Mister Miracle sangat kuat dan cerdas. Kecerdasan yang dia miliki adalah salah satu alasan dia bisa menang melawan Darkseid.

Spectre

Spectre adalah salah satu makhluk paling kuat di DC Universe. Dia bahkan mampu melawan Anti-Monitor. Kemampuan mengubah realitas milik Spectre hampir membuatnya tidak bisa dikalahkan. Jika mereka berdua bertarung, kemungkinan besar Spectre akan memenangkan pertarungan dengan mudah. Tetapi cukup jelas bahwa Darkseid juga tidak bodoh dan dia tahu betapa berbahayanya Spectre, sehingga dia pasti akan menghindarinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.