Rumor mengenai keterlibatan aktor Dwayne Johnson sebagai Black Adam telah dimulai sejak tahun 2007, jauh sebelum DC Extended Universe lahir dengan film Man of Steel pada tahun 2013. Banyak yang telah terjadi sejak saat itu, termasuk ditinggalkannya SnyderVerse oleh Warner Bros setelah kegagalan film Justice League karya Joss Whedon, kemudian pada awal tahun 2021 film Zack Snyder’s Justice League dirilis atas permintaan penggemar, sampai rumor pemecatan Henry Cavill sebagai Kal-El DCEU.

Black Adam awalnya akan debut di film Shazam! 2019, namun studio memutuskan bahwa Johnson sebagai Black Adam akan lebih baik tampil dengan film solonya sendiri. Sejak dimulainya syuting film, sampai selesai pada bulan ini, Johnson dan Black Adam-nya telah mengubah pandangan penggemar tentang hierarki kekuatan di DC Universe yang awalnya dipegang oleh Superman. Johnson sebelumnya mengisyaratkan bahwa Black Adam memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh Superman. Hal itu telah membuat penggemar semakin mengharapkan pertarungan antara Superman dan Black Adam.

Baru-baru ini dalam wawancaranya dengan Collider, presiden produksi perusahaan Seven Bucks milik Johnson, Hiram Garcia mengatakan bahwa pertarungan antara Black Adam Johnson dan Superman Cavill adalah pertarungan yang luar biasa. “Sulit untuk mengatakannya, tetapi saya tahu itu akan luar biasa jika itu benar-benar terjadi,” kata Garcia. “Kami tentu saja tahu bahwa para penggemar sangat menginginkannya! Yang bisa saya katakan [sekarang] adalah bahwa kami selalu mendengarkan para penggemar dan melakukan apa yang kami bisa!”

Mengenai alam semesta secara keseluruhan, Garcia juga mengonfirmasi bahwa film Black Adam yang disutradarai oleh Jaume Collect-Serra ini terjadi di alam semesta yang sama dengan film Shazam! Fury of the Gods. Namun, dia menolak berkomentar tentang hubungan film Black Adam dengan proyek DC mendatang seperti The Flash, The Batman, atau Aquaman and the Lost Kingdom.

Untuk saat ini, status Cavill sebagai Superman masih belum jelas, di sisi lain, J.J. Abrams rencananya akan menggarap film Superman baru, kemudian ada juga serial Black Superman yang diproduksi oleh Michael B. Jordan, dan yang sudah jelas adalah pengenalan Supergirl di film The Flash. Sementara penggemar sangat berharap untuk melihat pertarungan Black Adam Johnson melawan Superman Cavill, ada kemungkinan lain di mana karakter anti-hero Black Adam bisa saja berhadapan dengan salah satu Kryptonian baru kedepannya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.