Jewelry Bonney merupakan salah satu karakter misterius di One Piece. Bahkan, sampai saat ini masih belum banyak informasi tentang salah satu bajak laut Worst Generations ini yang bisa digali. Dari apa yang dia lakukan dengan pergi ke Marry Geoise untuk bertemu dengan Kuma dan menyelamatkannya, sepertinya Bonney memiliki hubungan khusus dengan Pasukan Revolusi atau bisa jadi Bonney dendam terhadap pemerintah.

Jewelry Bonney sendiri sebenarnya bukan merupakan sosok yang sembarangan. Selain kemungkinan dia memiliki koneksi dengan Pasukan Revolusi, dia juga memiliki buah iblis yang sangat luar biasa. Sampai saat ini, masih belum diketahui apa nama buah iblis yang dikonsumsi oleh Jewelry Bonney tersebut. Yang pasti, buah iblis ini bertipe Paramecia dimana dia bisa memanipulasi usia dari musuh atau orang lain.

Dengan kekuatan buah iblisnya dia bisa mengubah seseorang menjadi anak kecil atau menjadi orang tua, dalam waktu yang sekejap. Karena kekuatannya yang dianggap overpowered, wajar jika kemudian Bonney selalu diperlihatkan makan makanan dalam porsi yang besar dan yang paling penting adalah dia tidak berubah menjadi gemuk.

Jika Geeks perhatikan, sosok Bonney ini mirip dengan Big Mom yaitu memiliki nafsu makan yang besar. Namun, kemungkinan nafsu makan yang besar tersebut ada kaitannya dengan kekuatan yang dia miliki. Bisa jadi sama seperti Lucky Roo. Namun, tentunya yang jadi perhatian utama adalah kekuatan buah iblisnya.

Dengan mampu memanipulasi usia, sulit untuk menebak atau mengetahui berapa usia dari Bonney saat ini. Bisa jadi usianya memang masih muda, namun bisa jadi juga sebenarnya dia sudah tua. Ini artinya Bonney secara tidak langsung adalah sosok yang “abadi”. Waktu bukanlah sesuatu yang bisa menghentikannya seperti orang lain.

Usia memiliki pengaruh terhadap semua hal. Tidak peduli sekeras atau sekuat apa kita memulai semuanya, pada akhirnya semua akan melemah. Kita bisa melihat contoh ini dari Whitebeard. Dia adalah sosok manusia paling kuat di dunia. Namun, usialah yang membuat kekuatannya menurun. Dan pada akhirnya, dia harus tewas dalam peristiwa di Marineford.

Beberapa fans bahkan menganggap Whitebeard sebagai Yonko yang paling lemah. Tetapi, kita tentunya bisa melihat dalam flashback Kozuki Oden, bagaimana dia adalah sosok yang tangguh ketika masa mudanya. Dia sanggup untuk menandingi kekuatan dari Roger. Kekuatan buah iblis Bonney dirasa mampu membawa kembali Whitebeard ke masa jayanya.

Jika saja Bonney hadir ketika perang besar di Marineford, mungkin dia bisa membuat Whitebeard kembali menjadi sosok yang mengerikan. Dan bukan tidak mungkin situasi justru akan berbalik, di mana malah angkatan laut yang justru akan hancur. Jadi, kekuatan buah iblis Bonney adalah kekuatan yang sangat mengerikan.

Dia bisa saja membuat para Yonko berubah menjadi orang tua dan semua kekuatannya melemah. Bonney mungkin tidak akan mampu menghadapi mereka sendirian, namun setidaknya dia mampu membuat kekacauan besar. Jika saja Bonney saat ini ikut bertarung di Onigashima, dia bisa saja merubah semua Gifters dan Pleasures serta Flying Six menjadi anak-anak. Bahkan, dia juga bisa saja membuat Kaido berubah menjadi anak-anak. Dengan begitu, Luffy bisa dengan mudah mengalahkannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.