Apa yang sebenarnya terjadi para Caribou? Apa maksud dari ucapannya yang menyebutkan bahwa jika Luffy tidak menang maka dia tidak bisa keluar dari Wano? Caribou merupakan salah satu bajak laut yang saat ini ada di Wano. Sebagai bajak laut yang tidak terlalu memiliki kemampuan bertarung, keberadaanya di New World sendiri bisa dibilang beruntung.

Terpisah dari kelompoknya, Caribou “terpaksa” ikut dalam petualangan dari kelompok Topi Jerami. Dia mengikuti petualangan Luffy dan yang lain sejak di pulau manusia ikan sampai di Wano. Meskipun begitu, Caribou memberikan kontribusinya dalam berbagai hal. Salah satunya adalah dia sempat membantu Raizo memutus jalur komunikasi di penjara Udon.

Dan hal itu membuat dia dan Raizo bisa dengan mudah menyelamatkan Kawamatsu. Dia juga membantu Luffy dan yang lain dalam pertempuran di penjara Udon, yang mana para samurai tersebut pada akhirnya bisa ikut bertarung di Onigashima. Namun, setelah kejadian tersebut tidak diketahui lagi bagaimana kabar dari Caribou karena Oda memfokuskan cerita kepada persiapan pertempuran di Onigashima.

Caribou sendiri merupakan seorang bajak laut pengguna buah iblis bertipe Logia, yang artinya dia bisa berubah menjadi apapun berkat kekuatan buah iblisnya. Dia adalah pemilik buah iblis Numa Numa no Mi, di mana tubuhnya bisa berubah menjadi “rawa” atau mencair. Meskipun terlihat konyol, namun pada kenyataannya buah iblis ini benar-benar mengerikan. Saat ini nilai buruannya adalah 210 juta belly.

Caribou kemudian kembali muncul di akhir chapter 1020. Dia diperlihatkan berada di balik reruntuhan melihat ke arah Luffy dan Momo. Dia heran mengapa Luffy ada di sana. Dia khawatir bahwa Luffy kalah. Yang menarik adalah perkataanya yang menyebutkan bahwa jika Luffy dan yang lain tidak bisa memenangkan pertarungan, maka dia tidak bisa keluar dari Onigashima.

Logikanya, situasi yang sedang kacau seperti sekarang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh Caribou untuk kabur. Semua orang di Flower Capital tidak akan sadar bahwa Caribou kabur. Pasalnya, tidak ada satu pun Oniwabanshu yang berjaga di sana. Artinya dia bisa leluasa bergerak dan kabur. Namun, anehnya justru dia malah bersembunyi dan menunggu situasi aman.

Siapa Sosok Misterius yang Mengawasi Jinbei di Chapter 979? | GreensceneHal ini tentunya memunculkan pertanyaan apa yang sebenarnya dilakukan oleh Caribou? Ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, Caribou terlalu takut untuk kabur. Meskipun situasinya memungkinkan untuk kabur, namun dia terlalu takut untuk melakukannya. Mengingat dia tidak memiliki kemampuan bertarung, Caribou lebih memilih untuk menunggu sampai situasi aman baru kemudian dia kabur.

Bukan tidak mungkin juga dia ingin melakukan hal yang sama dengan sebelumnya, di mana dia “menumpang” ke kapal Topi Jerami dan akhirnya ikut menjelajah. Kemungkinan kedua adalah Caribou menyembunyikan sesuatu. Bisa jadi, dia sudah menjalin kesepakatan dengan seseorang, apakah itu Kaido atau Orochi. Caribou adalah sosok yang rela melakukan apa pun demi keselamatan dirinya.

One Piece Theory | ONE PIECE GOLD | Page 2Mungkin, Caribou akan membeberkan semua rahasia tentang Poseidon kepada Kaido, dengan imbalan dia mendapatkan perlindungan dari Kaido dan Big Mom atau Orochi. Seperti yang kita ketahui, dalam arc pulau manusia ikan, ketika Nico Robin dan Neptunus sedang berbicara tentang senjata kuno Poseidon, yang mana adalah putri Shirahoshi, Caribou tidak sengaja mencuri dengar dari luar istana Ryugu.

Inilah mungkin alasan mengapa Kaido begitu percaya diri untuk bisa berpetualang dan menemukan One Piece dengan bekerja sama dengan Big Mom. Di sisi lain, selain Kanjuro, bisa jadi Caribou adalah mata-mata bagi Orochi. Karena itulah dia ingin Luffy berhasil mengalahkan Kaido dan Orochi atau pun mereka yang berhasil mengalahkan Luffy. Jika Luffy dan yang lain mengetahui bahwa Caribou berkhianat, maka nyawanya akan terancam. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!