Dari sekian banyak kisah pertempuran epik di Marvel Universe, ada satu kisah perselisihan yang sangat aneh di Marvel Comics, di mana hal tersebut disebabkan oleh kebencian sang Mad Titan Thanos kepada Wade Wilson alias Deadpool. Thanos sangat yakin bahwa dia memiliki alasan yang masuk akal mengapa dia sangat membenci karakter nyeleneh dan cerewet tersebut, karena menurutnya Deadpool telah mencuri gebetan yang sangat dia cintai, yaitu Mistress Death. Bahkan hal itu membuat Thanos mengutuk Deadpool dengan keabadian, untuk memisahkannya dari Death yang sangat menyukai kematian.

Di Marvel Comics, Thanos sangat menyukai Death, bahkan tujuan dia ingin menghapus setengah kehidupan di alam semesta adalah karena ingin membuat Death terkesan. Di sisi lain, Deadpool justru tidak perlu bersusah payah untuk menarik perhatian Death. Karena sering lolos dari kematian akibat kemampuannya untuk menyembuhkan diri, Deadpool menjadi karakter yang paling ingin ditaklukan oleh Death, namun keduanya justru malah saling jatuh cinta saat bertemu. Mengetahui hal itu, Thanos yang cemburu berusaha untuk memisahkan mereka berdua, mirisnya, apa pun yang dia lakukan selalu gagal.

Di komik Deadpool vs. Thanos karya Tim Seeley, Elmo Bondoc, Ruth Redmond, dan Joe Sabino, diceritakan Thanos dan Wade Wilson alias Deadpool bekerja sama untuk melacak Death. Saat terungkap bahwa Death dikurung oleh Eternity, mereka berdua langsung bergegas untuk menyelamatkan Death. Sampai akhirnya ketika mereka berhasil menemukan lokasi kurungan Death, Thanos langsung mengarahkan perhatiannya kepada Deadpool, karena Death menyebut Deadpool sebagai ‘cintanya’. Hal itu langsung membuat Thanos marah besar dan langsung menyerang Deadpool.

Setiap kali Thanos menyerang dan berusaha membunuh Deadpool, dia justru merasa semakin frustrasi, karena Deadpool tidak bisa dibunuh. Secara tidak langsung Deadpool adalah karakter Marvel yang abadi, ketika dia dipenggal, ditembak, dan bahkan dihancurkan, Deadpool akan kembali utuh. Dan yang lebih menyebalkannya lagi, sikapnya yang nyeleneh bisa membuat kesal siapa pun yang berada di dekatnya, bahkan untuk sekelas Thanos sekali pun. Kejahilan dan kekonyolan Deadpool berada di level yang tidak masuk akal, dia bahkan bisa berbicara dengan pembaca komiknya atau penonton filmnya.

Mungkin alasan Thanos membenci Deadpool cukup masuk akal, tetapi obsesi gilanya kepada Death telah membuat sang Mad Titan terlihat konyol. Padahal Death jarang mengungkapkan ketertarikannya sedikit pun pada Thanos, bahkan menolak untuk berbicara dengannya dalam banyak kesempatan. Bahkan ketika Thanos berhasil menghapus setengah kehidupan di alam semesta dengan Infinity Gauntlet-nya, Mistress Death hanya berdiri dan tampak tidak terkesan dengan tindakan gilanya. Sederhananya, Death tidak menyukai Thanos, tidak peduli berapa kali dia menaklukkan alam semesta.

Hal yang membuat romansa Deadpool dan Death begitu menarik adalah kecemburuan Thanos. Jika dibandingkan sikap Thanos yang terlalu serius untuk mendapatkan cintanya, tampaknya sikap Deadpool yang konyol justru membuat Death semakin menyukainya. Di sisi lain Thanos membenci Deadpool bukan karena dia adalah pahlawan hebat seperti Thor atau Hulk, tetapi karena dia mengambil sesuatu yang tidak akan pernah bisa dia capai, yaitu perhatian dan cinta Death. Dengan alasannya masing-masing, bisa disimpulkan bahwa Death dan Thanos sangat terobsesi kepada sikap Deadpool yang riang dan konyol.