DC mempunyai beberapa pahlawan super terhebat di dunia. Para pahlawan ini semuanya memiliki metode dan kode etik yang berbeda untuk melawan kejahatan dan mereka bisa dipastikan tidak pernah menyerah dalam membela kebenaran. Satu perbedaan besar di antara para pahlawan super yang ada di alam semesta DC adalah sebagian dari mereka ada yang tidak menggunakan identitas rahasia untuk melindungi orang-orang terdekat mereka.

Banyak pahlawan bahkan tidak berusaha untuk menyembunyikan identitas aslinya, mereka lebih memilih untuk membiarkan dunia mengetahui siapa mereka sebenarnya. Hal ini mungkin sebenarnya bukan keputusan terbaik yang mereka ambil, karena mengungkap identitas asli mereka berarti menambah risiko berbahaya kepada dirinya dan keluarganya. Karena sering kali para penjahat justru mengincar keluarga pahlawan yang dianggap lebih mudah untuk dikalahkan, atau hanya sekadar digunakan sebagai umpan. Berikut 5 pahlawan DC yang sejak awal tidak menyembunyikan identitas mereka!

Guy Gardner

Guy Gardner merupakan salah satu Green Lantern terbaik di Korps, dan hal tersebut justru memotivasi dirinya untuk tidak menyembunyikan identitas aslinya. Sebagai pahlawan super, dia hanya menggunakan nama aslinya, dan bahkan dia tidak pernah memakai topeng seperti Hal Jordan. Baginya, tidak masalah siapa pun mengetahui siapa dia, jika mereka ingin mendatanginya, Guy Gardner akan dengan senang hati menyambutnya, sekali pun dia musuh yang sangat kuat.

John Stewart

John Stewart adalah Green Lantern lain yang menggunakan nama aslinya. Hal itu tidak masalah baginya, mengingat dia menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai Green Lantern atau Justice League, jadi dia tidak mempunyai banyak keluarga yang akan terancam dengan terungkapnya identitas Stewart. Sulit untuk menjaga identitas rahasia ketika semua orang meneriakkan namanya di medan perang, jadi John memilih untuk tidak mencobanya. Keahliannya dengan cincin Lantern-nya telah menjadikannya salah satu bintang paling cemerlang di Korps dan Justice League.

Constantine

John Constantine adalah anak ajaib dari DC Universe, dia sering mencoba melakukan hal yang benar dan terkadang gagal. John adalah karakter yang licik dan dia ingin semua orang tahu hal itu. John melakukan hal tersebut agar semua musuhnya tetap waspada dan takut pada John Constantine. Baginya, lebih penting bagi semua orang mengetahui siapa dia sebenarnya, daripada bersembunyi di balik identitas palsu yang justru membuatnya harus memperkenalkan diri setiap bertemu dengan orang baru.

Zatanna

Wajar jika seseorang bernama Zatanna Zatara tidak mengganti namanya saat menjadi pahlawan super. Karena nama aslinya saja sudah cukup keren, dan sangat disayangkan jika nama sekeren dia justru diganti dengan nama samaran. Ditambah lagi, dia tidak mempunyai orang terdekat yang harus dia lindungi, karena kekasih dan ayahnya sudah meninggal. Alasan lain dia menggunakan nama aslinya adalah karena Zatanna bangga dengan nama yang diberikan ayahnya.

Adam Strange

Adam Strange adalah seorang arkeolog yang ditarik ke planet Rann oleh Zeta Beam. Di Rann, dia kemudian jatuh cinta dengan Allanna, putri kepala ilmuwan planet Sardath. Sejak saat itu Adam Strange menjadi pahlawan super di planet Rann dengan menggunakan jetpack dan laser, dan dia tidak pernah menggunakan identitas rahasia. Adam Strange menghabiskan sebagian besar hidupnya di planet Rann, sehingga dia tidak perlu menyembunyikan identitasnya di sana. Ditambah lagi, reputasi dan namanya sebagai pahlawan sangat kuat, sehingga tidak ada musuh yang berani melawannya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.