Nasib dari film yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan tayang di Netflix, 6 Underground, sepertinya kurang beruntung dengan tidak adanya restu untuk mendapatkan film sekuel. Sempat menjadi proyek film rahasia, 6 Underground pada akhirnya dirilis pada Desember 2019 kemarin dan disutradarai oleh Michael Bay. Meskipun ada banyak nama besar di filmnya, sayangnya 6 Underground mendapatkan tanggapan yang beragam.

Banyak kritik yang mengomentari filmnya yang sangat khas Michael Bay yang penuh dengan aksi dan ledakan. Melihat bagaimana cerita akhir filmnya, banyak yang berpikir bahwa 6 Underground bisa saja mendapatkan film sekuel, setidaknya ada 8 misi lagi yang bisa dikerjakan. Dan Netflix sendiri berminat untuk membuat sebuah franchise, ditambah dengan popularitas dari Ryan Reynolds.

Namun, ternyata pada faktanya film ini tidak sesuai dengan harapan dan tidak akan ada film sekuel untuk kedepannya. Berbicara kepada Variety, kepala urusan film dari Netflix, Scott Stuber, memberikan jawaban pasti mengenai nasib dari 6 Underground. Menurutnya, dengan biaya yang sudah dikeluarkan sebesar 150 juta dollar, hasil yang didapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi. Bahkan, Stuber mengatakan film tersebut sangat mengecewakan.

Kami tidak merasa bahwa kami sukses secara kreatif. Filmya memang cukup populer, namun kami tidak merasa bahwa film tersebut harus kembali (dibuat kelanjutannya). Tidak ada rasa cinta yang besar terhadap para karakternya atau pun dunianya.

Netflix sendiri sebenarnya sudah berhasil menelurkan berbagai franchise baru dalam beberapa tahun belakangan. Dimulai dari Extraction, The Old Guard, dan yang paling baru adalah Army of the Dead. Semuanya mendapatkan tanggapan yang positif dari para penonton, yang mana tidak butuh waktu lama bagi Netflix untuk kemudian memberikan lampu hijau bagi sekuelnya.

Meskipun 6 Underground memiliki ambisi yang besar, sayangnya dengan respon yang diterima filmnya membuat kesempatan tersebut hilang. Meskipun begitu, Ryan Reynolds sendiri masih memiliki beberapa proyek lainnya bersama Netflix. Contohnya adalah film bergenre aksi lainnya, Red Notice, yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan Gal Gadot. Ryan Reynolds juga baru saja menyelesaikan proyek film The Adam Project yang akan tayang di Netfix.