DC Universe adalah rumah bagi segudang penjahat super yang sering melakukan tindakan kejam dan biadab. Penggemar di seluruh duna telah mengetahui bahwa Joker dan Lex Luthor adalah penjahat yang gila, kejam, dan biadab, tetapi di atas mereka berdua ada Darkseid yang jauh lebih kejam lagi. Dia adalah New God yang dipercaya sebagai salah satu makhluk paling kuat di multiverse DC, sifatnya yang angkuh membuatnya tanpa ragu menginjak-nginjak mental lawannya dengan kekejaman yang dilakukan.

Dia telah menggunakan kekuatan New God untuk menyebarkan teror, kekacauan, dan tirani ke seluruh alam semesta. Para pahlawan super DC telah berhasil menghentikan rencana jahatnya pada banyak kesempatan, tetapi mereka memiliki sedikit harapan untuk benar-benar mengalahkannya tanpa korban sama sekali. Sehingga, hal itu membuat daftar kejahatan Darkseid terus bertambah setiap kali dia muncul. Dari sekian banyak kekejamannya, berikut 5 hal terkejam yang pernah dilakukan Darkseid.

Membunuh Wanita yang Melihat Kebaikannya

Darkseid sangat bangga dengan kejahatannya, dan dia tidak mau reputasi jahatnya rusak. Jika ada yang menyadari bahwa Darkseid mempunyai sisi baik, orang itu pasti akan diincar oleh Darkseid. Di komik Countdown #40 karya Paul Dini dan Tony Bedard pada tahun 2007, salah satu pelayan Darkseid melihat emosi baik di wajah Darkseid. Darkseid yang mengetahuinya kemudian langsung membunuh pelayan tersebut, karena dia merasa bahwa tidak boleh ada satu pun yang mengetahui bahwa dirinya mempunyai emosi yang dapat melemahkan citra jahatnya.

Merusak Kejiwaan Anak Kecil

Darkseid pernah memberi tahu Eclipso tentang bagaimana dia memberi tahu seorang anak bahwa kucing peliharaannya telah memakan burung peliharaannya yang hilang. Dia kemudian menyuruh anak itu untuk membalas kematian burungnya dengan mengubur kucingnya hidup-hidup. Ternyata, burungnya tidak dimakan oleh kucingnya, dan saat burungnya ditemukan, anak itu kemudian membunuh burungnya karena dia sangat marah. Saat anak itu dewasa, dia menjadi anak buah Darkseid yang paling setia dan kejam, dia adalah DeSaad.

Membunuh Batman

Membunuh seorang pahlawan super yang menjadi simbol keamanan dan kenyamanan Bumi adalah salah satu tindakan Darkseid yang paling kejam dan tidak bijaksana, terutama ketika pahlawan tersebut adalah Batman, karakter yang sangat dicintai oleh penggemar. Selama kejadian Final Crisis, Batman melanggar aturannya untuk tidak pernah menggunakan senjata saat mencoba menghentikan Darkseid, hal itu membuat Darkseid langsung menembakkan Omega Beams-nya ke Batman. Walaupun sebenarnya Batman tidak mati, tetapi hal tersebut tidak mengurangi kekejaman Darkseid.

Menyiksa Wonder Woman

Selain Anti-Life Equation, Darkseid sangat menginginkan kekuasaan dan kekuatan. Secara khusus, dia tampaknya sangat menginginkan kekuatan para dewa seperti Dewa Olympian. Darkseid bersama dengan DeSaad kemudian menyiksa Wonder Woman agar dia mengungkapkan lokasi dewa-dewa Olympus. Dan ketika Wonder Woman menolak untuk memberitahunya, Darkseid justru memerintahkan pasukannya untuk menyerang Themyscira, di mana pertempuran tersebut menyebabkan kematian sekitar setengah dari total prajurit di pulau tersebut.

Melarang Superman untuk Mati

Saat Superman dan Lex Luthor berakhir di Apokolips selama peristiwa Perang Darkseid, Darkseid langsung menyadari kehadiran Krypton. Kemudian Steppenwolf bertanya kepada tuannya apakah dia ingin melihat Superman mati, anehnya, Darkseid justru mengatakan tidak. Ternyata hal itu karena dia mempunyai rencana yang jauh lebih jahat. Dia ingin budaknya saja yang mencoba membunuh Superman sebagai gantinya, agar SUperman tahu bahwa dia tidak akan mempunyai kesempatan di Apokolips. Para budak memang melakukan hal tersebut, bahkan sampai Superman memohon untuk menyudahinya.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.