Akhir-akhir ini, hampir semua layanan streaming online besar di dunia berlomba-lomba mengadaptasi game terkenal untuk dijadikan tayangan serial dan film, termasuk layangan streaming raksasa seperti Netflix yang sudah merilis empat season Castlevania sejak tahun 2017, kemudian Dota: Dragon’s Blood, dan Resident Evil: Infinite Darkness pada tahun 2021 ini.

Tidak berhenti disitu, Netflix juga berencana membuat tayangan yang mengadaptasi game terkenal lainnya, seperti serial animasi Splinter Cell, live-action Resident Evil, dan Assassins Creed. Kabar terbaru menyebutkan bahwa Netflix sedang berencana untuk meluncurkan tayangan serial baru yang mengadaptasi waralaba game dari BioWare yaitu Dragon Age yang sangat populer. Dragon Age adalah game RPG yang berfokus pada benua Thedas, menceritakan kisah-kisah yang mencakup banyak negara dan berbagai periode waktu, termasuk makhluk-makhluk ganas sekaligus menarik di dalamnya.

Kabar ini datang dari situs Giant Freakin Robot, mereka mengklaim bahwa mereka mendapatkan informasi tersebut dari sebuah sumber eksklusif yang sangat kredibel dan tepercaya, mereka cukup yakin bahwa rumor tentang serial Dragon Age ini adalah benar. Sejak debut game Dragon Age Origins pada tahun 2009, waralaba Dragon Age terus berkembang dengan Dragon Age II pada tahun 2011, dan Dragon Age Inquisition pada tahun 2014. Tahun ini, kabarnya game Dragon Age 4 sedang dikerjakan, dan tampaknya begitu juga dengan serialnya di Netflix.

Untuk saat ini baik Netflix maupun BioWare masih belum mengonfirmasi atau menyangkal kabar tentang adaptasi game Dragon Age ini. Namun jika kabar ini benar, dengan tambahan serial Dragon Age, cukup jelas bahwa Netflix sedang berusaha untuk memperluas cakupan hiburan mereka dengan mendalami pasar game. Dengan adanya tayangan yang mengadaptasi game terkenal, diharapkan para penggemar game bisa menikmati tayangan fantasi Netflix, yang diadaptasi dari game favorit mereka.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.