Penulis Action Comics, Phillip Kennedy Johnson, mengkonfirmasi bahwa sosok Mongul, yang merupakan pemimpin dari planet Warworld, bukanlah sosok yang selama ini dikenal oleh Superman. Johnson mengkonfirmasi hal tersebut dalam acara Comic-Con@Home 2021 dalam Superman panel. Dalam panelnya, dia ditanya tentang apa yang dihadirkan oleh Action Comics selanjutnya.

Johnson sendiri kemudian memberikan penjelasan mengenai bagaimana Superman akan muncul dalam cerita yang lebih besar dari sebelumnya, yaitu dalam cerita “Warworld Rising” dan arc “Warworld” yang akan datang. Dalam cerita terbaru di Action Comics, sosok Mongul direferensikan sebagai sosok yang spesial, yang mana hal itu membuat Superman berpikir bahwa dia sudah berubah – jauh lebih buruk.

Menanggapi hal tersebut, membuat Superman dan keluarganya berusaha untuk berbicara dengan salah satu pengungsi Kryptonian yang ada di Warworld. Sosok tersebut adalah Thao-La. Thao-La lahir dalam penjara, meskipun dia adalah bagian dari ras Krypton. Sosok Mongul sendiri memiliki julukan “Mongul-who-was” dan “Mongul-who-is” yang mana hal ini memberikan petunjuk bahwa Mongul sudah mengalami banyak perubahan besar.

Bersamaan dengan hal tersebut, Superman mencatat bahwa para Warzoons berbicara sosok Mongul dengan ekspresi yang jauh lebih mengerikan dari sebelumnya. Johnson sendiri mengkonfirmasi bahwa Mongul baru di Action Comics benar-benar “sosok baru” yang Superman belum pernah temui.

Johnson juga menyatakan bahwa sosok Mongul terbaru ini terinspirasi dari cerita Superman yang ditulis oleh Brian Michael Bendis. Dalam cerita Bendis, Mogul sebenarnya bukanlah nama dari salah satu orang atau figur. Mongul digambarkan sebagai sebuah titel atau kedudukan. Karena itulah muncul sebuah istilah “masing-masing generasi Mongul memiliki kekuatannya sendiri.”

Dc comics artwork, Comic villains, Dc comics artEntah melalui proses kelahiran yang natural atau harus bertarung demi mendapatkan titel tersebut, sudah jelas bahwa setiap Mongul yang baru akan selalu lebih baik dari yang sebelumnya. Tetapi, sepertinya Mongul yang baru ini benar-benar berbeda dari sebelumnya. Johnson memberikan bocoran bahwa Mongul yang baru ini jauh lebih mengerikan dan mengancam dari pendahulunya.

Superman sepertinya tidak siap dengan apa yang akan dihadirkan oleh Mongul yang baru tersebut. Tentunya menarik untuk bisa melihat apa yang akan dihadirkan oleh Mongul yang baru tersebut. Warworld akan menjadi bagian yang jauh lebih besar di universe DC. Apakah Superman akan sanggup menghadapi musuh terbesarnya saat ini? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!