Setelah DC Extended Universe didirikan pada tahun 2013 dengan diperkenalkannya karakter live-action Superman di film Man of Steel karya Zack Snyder, waralaba tersebut melanjutkannya dengan menghadirkan karakter Batman di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Tidak seperti pendahulunya, versi Batman yang dihadirkan lebih tua dan berada diakhir karirnya sebagai pelindung Kota Gotham.

Meskipun awalnya pemilihan Ben Affleck sebagai pemeran Batman baru cukup kontroversial, dia akhirnya bisa membuktikan bahwa dirinya layak untuk berperan sebagai Bruce Wayne alias Batman. Kabarnya dia akan kembali lagi berperan sebagai Batman di film The Flash karya Andy Muschietti. Film The Flash telah diproduksi sejak bulan April lalu, dan sejak saat itu berbagai bocoran video dan foto di lokasi syuting banyak beredar. Seperti yang terbaru yaitu video yang memperlihatkan karakter Batman dengan Batcycle-nya. Simak video Twitter di bawah ini:

Baru-baru ini, akun Twitter Luiz Fernando membagikan video syuting The Flash yang diambil di Glasgow, Skotlandia. Fernando juga mengklaim bahwa Batman di videonya adalah Batman versi Ben Affleck. Mengingat karakternya yang berada di alam semesta utama DCEU, dan juga hubungan dekatnya dengan Barry Allen yang diperankan oleh Miller di kedua versi film Justice League, kehadiran Batman versi Affleck lebih masuk akal dibanding Batman versi Michael Keaton yang juga akan muncul di filmnya nanti.

Jika benar, Batman yang muncul di video bocoran tersebut adalah versi Affleck, banyak orang yang bertanya-tanya apakah Affleck akan terlibat juga dalam pembuatan filmnya. Karena sebelumnya Affleck mengungkapkan bahwa dirinya secara resmi keluar dari DCEU, ditambah lagi Warner Bros telah memperkenalkan Robert Pattinson sebagai versi baru Batman melalui film The Batman karya Matt Reeves yang akan rilis pada tahun depan. Kita lihat saja nanti, seberapa penting peran Batman versi Affleck dan batcycle-nya di film The Flash yang akan rilis pada tanggal 4 November 2022 mendatang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.