Pertarungan yang terjadi di serial Dragon Ball Super semakin memanas. Setelah sebelumnya Goku dikalahkan oleh Granolah dengan cara yang licik, kali ini giliran Vegeta yang mengambil alih pertarungan dan berusaha untuk mengalahkan lawannya tersebut. Awalnya Vegeta sempat kewalahan menghadapi Granolah yang memang benar-benar kuat, namun pada akhirnya Vegeta nampak berubah wujud menjadi sesuatu yang baru.

Perubahan ini membuat banyak pihak terkejut, termasuk Goku dan Granolah, sebab Vegeta belum pernah menggunakan kekuatan ini sebelumnya. Bisa jadi ini adalah hasil latihannya bersama Beerus beberapa hari sebelumnya. Vegeta nampak berubah menjadi Super Saiyan namun dengan bentuk yang sedikit berbeda. Dalam bentuk ini, Ki milik Vegeta nampak terbakar dan mengeluarkan aura yang sangat luar biasa.

Secara tampilan, Vegeta seperti Beerus saat menggunakan kekuatannya 100%. Mungkin saat ini Vegeta telah memiliki kekuatan setara Dewa Penghancur. Nama dari bentuk baru ini memang masih belum terkonfirmasi hingga sekarang, namun melihat bentuk dan kekuatan yang dikeluarkan, nampaknya nama yang pas adalah Super Saiyan God of Destruction. Berbeda dengan Ultra Instinct, mode ini membuat Vegeta bisa menghancurkan apapun dengan mudah. Bahkan kekuatan ini bisa mengimbangi kekuatan Granolah yang berasal dari bola naga.

Vegeta memang belajar teknik Destruction dari Beerus sebelumnya, teknik ini merupakan sebuah jurus yang hanya dimiliki oleh Dewa Penghancur. Beerus mengajarkan teknik Destruction pada Vegeta karena dia yakin bahwa sang Pangeran Saiyan satu ini memiliki sebuah potensi untuk bisa menguasai teknik Destruction. Meski pada awalnya Vegeta tampak sangat susah untuk mempelajari teknik dewa tersebut, namun secara perlahan dia semakin mahir menggunakannya dan berhasil menguasainya hampir 100%. Mode terbaru ini nampaknya gabungan dari teknik Destruction dan Super Saiyan, bisa jadi asal-usul terbentuknya mode terbaru ini mirip seperti Goku dan Ultra Instinctnya saat dalam mode Super Saiyan.

Saat ini Vegeta baru pertama kali berubah dalam bentuk barunya, sehingga ada kemungkinan dia tidak bisa bertahan lama dalam mode ini. Namun melihat rasa percaya diri Vegeta untuk bisa mengalahkan Granolah, maka ada kemungkinan pertarungan kali ini akan berakhir dengan sangat cepat. Jika memang bentuk terbaru Vegeta adalah murni kekuatan dari dewa, maka dialah satu-satunya yang bisa mengalahkan Granolah. Sebab seperti yang telah dikatakan oleh Shenlong pada Granolah, dia akan menjadi yang terkuat di seluruh alam semesta namun masih bisa dikalahkan oleh makhluk ilahi seperti malaikat maupun dewa. Kita tunggu aja ya Geeks kelanjutan dari seri Dragon Ball Super ini.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.