Douglas Bullet merupakan sosok karakter dan juga villain non-canon yang paling kuat dalam seri One Piece. Dia merupakan musuh utama dalam film One Piece: Stampede. Saat kecil, Bullet sempat menjadi tentara anak-anak di Galzburg, dan kemudian bergabung dengan bajak laut Roger dan dipenjara selama lebih dari 20 tahun.

Bullet sendiri berhasil kabur dari Impel Down, ketika kekacauan terjadi di sana akibat ulah Monkey D. Luffy dan Teach. Bullet memiliki kekuatan fisik yang sangat dahsyat dan mengerikan serta daya tahan seorang monster dengan gabungan kekuatan Armament Haki yang dia miliki. Menjadi mantan anak buah Roger, Bullet dianggap merupakan sosok yang setara dengan Rayleigh terutama dalam hal kekuatan.

Douglas Bullet memiliki kemampuan buah iblis Gasha Gasha no Mi. Buah iblis Gasha Gasha no Mi ini identik dengan hal mesin atau robot. Dengan buah iblis ini, tubuh Bullet bisa dilindungi oleh armor atau apa pun yang tercipta karena kumpulan besi-besi atau material lainnya yang ada di sekitarnya. Material tersebut kemudian membentuk berbagai hal, sesuai dengan kebutuhan Bullet seperti mecha, senjata, atau apa pun.

Kemampuan ini ditunjukan di film Stampede, saat pertarungannya melawan Luffy. Jika kita melihat kekuatan dari Bullet ini, sekilas kita akan menduga Gasha Gasha no Mi mirip dengan kekuatan buah iblis yang dimiliki oleh Kidd. Hanya saja perbedaannya adalah jika Bullet mampu membentuk apapun dari material yang dia kumpulkan, Kid hanya mampu mengumpulkan material tersebut tanpa bisa membentuk apapun layaknya magnet.

Selain kemampuan Gasha Gasha no Mi, seperti disebutkan di atas, Douglas Bullet juga ternyata memiliki semua kemampuan Haki mulai dari Haoshoku, Kebunshoku, dan Busoshoku. Hal ini dia tunjukan saat pertarungannya melawan Luffy dan para Supernova lainnya. Dalam pertarungan tersebut, Bullet menghempaskan para Supernova dengan Haki Haoshoku miliknya. Semua orang terhempas kecuali Luffy yang bertahan.

Dia juga mampu menghindar semua serangan yang datang, berkat Haki Kebunshoku, sehingga dia bisa melihat apa gerakan selanjutnya dari para Supernova tersebut. Selain itu, Bullet juga kebal terhadap berbagai serangan yang ditujukan ke arahnya berkat Haki Kebunshoku. Butuh Gear 4 Luffy dan kekuatan Supernova lainnya untuk bisa menyentuh Bullet, serangan itu pun tidak melukai Bullet sedikit pun.

Bullet juga terbukti mampu bergerak secepat cahaya, mirip seperti Kizaru. Wajar jika Bullet memiliki nilai buruan yang sangat tinggi. Kekuatan Bullet bisa dikatakan setara dengan Rayleigh – bahkan mungkin lebih – mengingat Bullet terus berlatih selama dia berada di Impel Down. Di sisi lain, setelah pensiun menjadi bajak laut, Rayleigh lebih banyak bekerja sebagai tukang cat kapal.

Selain itu, yang dia lakukan adalah berjudi dan minum-minuman beralkohol. Meski pun Bullet adalah sosok yang bukan menjadi bagian dari cerita canon One Piece, jika memang dia muncul di timeline utamanya, rasanya kekuatannya mungkin sudah melebihi tingkat Yonko. Dan hal ini sendiri banyak diakui oleh para fans, yang menganggap kekuatan dari Douglas Bullet sangat overpowered.

Meskipun begitu, hanya ada satu masalah yang muncul dari spekulasi ini. Sampai sekarang, kita masih belum melihat sampai sejauh mana level kekuatan dari Rayleigh. Kita baru diperlihatkan sedikit dari kemampuan Rayleigh. Rayleigh sendiri sangat jarang muncul di ceritanya. Jadi, kesimpulannya adalah apakah Douglas Bullet setara dengan Rayleigh? Jawabannya adalah ya. Namun, jawaban ini bisa berubah setelah Oda Sensei memberikan penjelasan lebih dari Rayleigh. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju dengan hal ini?