Dalam urusan kecepatan, The Flash dan Superman selalu menjadi dua karakter tercepat di universe DC. Pertanyaan mengenai siapa yang paling cepat diantara keduanya selalu menjadi perdebatan sengit di kalangan fans. Hal ini dikarenakan para penggemar The Flash atau juga Superman sama-sama mengunggulkan karakter favorit mereka untuk bisa menang. Namun, sosok Wally West akhirnya menentukan siapa yang menjadi juaranya.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sosok karakter yang menggunakan titel The Flash. Yang paling populer tentunya adalah Barry Allen. Namun, di era modern ini kita juga diperkenalkan dengan sosok Wally West. Barry Allen memang berhasil menyamai atau menyaingi kecepatan dari Superman dalam hal kecepatan, namun Wally West bisa dibilang berhasil mengalahkan Superman.

Hal ini terjadi dalam arc “Blink of an Eye” dalam komik The Flash 2021 Annual yang ditulis oleh Jeremu Adams dan Fernando Pasarin. Dalam komiknya diperlihatkan bagaimana Wally West terjebak di Speed Force yang naik turun (fluktuatif) dan harus berjuang untuk bisa keluar dari sana. Menjadi perwujudan dari berbagai speedster yang berbeda, Wally dan yang lain kemudian kembali ke Speed Lab – termasuk Barry Allen, Green arrow, dan Mr. Terrific.

Mereka semua mencari tahu apa yang menjadi penyebab fluktuatif tersebut dan bagaimana caranya untuk bisa menghentikan hal tersebut, sebelum semuanya berubah menjadi lebih buruk. Kembali muncul, Wally kemudian mengetahui bahwa Savitar adalah dalang di balik semua kejadian yang mengerikan tersebut. Savitar adalah sosok villain yang memiliki misi untuk menyatu dengan Speed Force.

Savitar pun akhirnya menerima akibat dari apa yang dia lakukan. Berhasil kembali ke masa sekarang, Wally kemudian bertarung melawan Savitar. Dia meminta bantuan dari Batman dan Superman untuk mengalahkan Savitar. Dan pada momen inilah Wally memperlihatkan bahwa dia, pada kenyatannya, jauh lebih cepat dari Superman. Menjadi sosok yang pertama yang melayangkan pukulan setelah keluar dari portal Speed Force, ternyata Superman tidak mampu mengenai Savitar.

Sang villain bisa dengan mudah menghindar dari serangan Superman, yang mana pada akhirnya justru Superman yang terkena serangannya. Hal ini juga terjadi kepada para pahlawan lainnya. Yang menarik, Wally kemudian terkena kekuatan Speed Force yang mana membuatnya semakin meningkat kecepatannya dan hal ini secara resmi membuat Wally (The Flash) menjadi lebih cepat dibandingkan Superman.

Melihat peningkatan yang dialami oleh Wally, membuat Savitar gusar dan berusaha untuk membuat Wally melemah. Namun, yang terjadi adalah justru Wally memberikan “mulai lebih awal” kepada Savitar. Hal ini menunjukan bahwa Wally jauh lebih cepat bahkan dari Savitar dan Superman. Meskipun hanya beberapa detik, bagi karakter seperti Savitar atau The Flash, angka tersebut bisa memberikan perbedaan yang signifikan.

Wally berhasil mengejar Savitar dan akhirnya melumpuhkannya. Jadi, kesimpulannya adalah meskipun Superman adalah sosok yang paling cepat diantara para pahlawan lainnya di DC Comics, namun ternyata dia tidak lebih cepat dari Wally West yang baru ini. Dan hal ini mengukuhkan bahwa The Flash alias Wally West adalah karakter paling cepat di DC Comics.