Untuk saat ini, kru Topi Jerami sedang berada di puncak kejayaannya. Mereka menjadi kru bajak laut non-Yonko yang memiliki berbagai kelebihan dalam segala hal. Mereka memiliki kru yang bisa diandalkan dalam pertarungan, navigasi, misi infiltrasi, pengetahuan medis, arkeologi, dan bahkan engineering. Semuanya lengkap dan ada di kru Topi Jerami, sehingga wajar jika kru ini menjadi salah satu kru terkuat.

Kru Topi Jerami juga saat ini sudah membuktikan diri bahwa mereka adalah ancaman yang sangat serius bagi Pemerintah Dunia maupun seluruh bajak laut yang ada. Meskipun begitu, musuh yang dihadapi oleh para bajak laut ini juga tidak pernah semakin mudah. Mereka justru harus terus menghadapi musuh yang berat, dan hal itu memaksa kru Topi Jerami untuk terus berimprovisasi dan meningkatkan kemampuan mereka. Lalu, apa kira-kira peningkatan kekuatan yang akan mereka alami selanjutnya?

Monkey D. Luffy

Sejauh ini, Luffy adalah karakter yang paling banyak mendapatkan peningkatan dibandingkan kru lainnya. Tetapi, sepertinya peningkatan tersebut tidak akan berhenti sampai saat ini saja. Masih akan ada banyak hal yang akan dilakukan oleh Luffy untuk meningkatkan kekuatannya. Contohnya adalah dengan peningkatan kemampuan untuk melihat masa depan.

Kekuatan Gomu Gomu milik Luffy juga akan pastinya semakin meningkat, dengan membangkitkan Gomu Gomu Awakening. Kekuatan Haki Penguasa Luffy pun akan semakin kuat, mirip seperti yang dimiliki oleh Shanks. Tentunya yang masih sampai saat ini dinantikan oleh para fans adalah Gear selanjutnya dari Luffy yaitu Gear 5. Dan peningkatan kekuatan ini diharapkan bisa digunakan untuk menghadapi Kaido.

Roronoa Zoro

Zoro selama ini mungkin hanya dikenal sebagai ahli pedang saja. Namun, dengan tantangan semakin berat tentunya perlu banyak peningkatan yang dilakukan. Pasca arc Wano, Zoro akan memiliki kemampuan menggunakan level tertinggi dari Armament Haki. Haki tersebut akan dialirkan ke pedangnya, sehingga serangan yang dihasilkan pun akan semakin kuat.

Zoro saat ini memiliki salah satu pedang yang luar biasa yaitu Enma, yang merupakan pedang peninggalan Oden. Meskipun Enma adalah salah satu pedang kuat, level kekuatannya masih dibawah Black Blade. Tetapi, untuk mencapai level yang sama dengan Ryuma dan Mihawk, Zoro harus bisa menyatukan dirinya dengan pedang tersebut. Zoro sendiri kemarin sudah berhasil memperlihatkan kemampuan Haki Penguasa miliknya.

Sanji Vinsmoke

Berbeda dengan Zoro, Sanji bisa dibilang sedikit lambat dalam hal mengembangkan kekuatan. Tetapi, bisa dipastikan kekuatan Sanji akan terus meningkat. Sanji bisa jadi akan memiliki kemampuan level tertinggi dari Observation Haki, sehingga dia akan memiliki kemampuan yang sama dengan Luffy yaitu melihat ke masa depan. Dia juga akan meningkatkan Haki Armament miliknya.

Diable Jambe adalah salah satu andalan Sanji ketika bertarung melawan musuh, dan mungkin Sanji akan mengaktifkan level tertinggi dari jurusnya yaitu “Blue Flames Version of Diable Jambe” dimana panas yang dihasilkan dari tendangannya sangat luar biasa. Tidak lupa juga kemampuan Raid Suit yang dia miliki akan semakin meningkat selain mampu membuat Sanji menghilang. Contohnya adalah alat peningkat kecepatan dan kekuatan saat melakukan tendangan, kaki tambahan, alat yang membantunya untuk terbang atau melayang, dan jubah tahan peluru.

Usopp

TOP 10 Strongest Observation Haki Users - One Piece

Usopp mungkin adalah salah satu kru yang tidak terlalu pandai dalam bertarung melawan musuh dari jarak dekat. Tapi, kemampuan menembak jitunya tidak perlu diragukan lagi. Kekuatan Usopp semakin meningkat berkat senjatanya yaitu Kabuto, yang akan memiliki batu laut yang melapisinya, demi meningkatkan jarak dan kekuatan tembakan. Juga dia akan mampu memiliki Haki Pengamatan. Juga kemampuan menembak yang meningkat serta berbagai peluru yang selalu bisa diandalkan.

Franky

Sebenarnya peningkatan diri dan kemampuan dari Franky sudah bisa dirasakan saat ini, dengan berbagai peralatan yang semakin komplit. Terbukti dia bisa membangun sebuah tank dan juga motor, yang bisa memberikan serangan kepada Big Mom. Tapi, bukan berarti dia tidak akan bisa lebih kuat lagi. Bisa jadi di kemudian hari Franky akan memiliki peningkatan kekuatan di armornya, dengan menghadirkan kekuatan Seastone atau batu laut di pukulannya. Juga dia bisa membuka kemampuan Armament Haki, yang akan semakin mengeraskan tubuhnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2