Superman dan Supergirl memang selalu digadang-gadang sebagai karakter terkuat di DC Universe. Para fans pun sering memperdebatkan tentang siapa diantara keduanya yang paling kuat. Sulit untuk membuktikan siapa yang terkuat di antara mereka. Pasalnya mereka adalah pahlawan yang berasal dari Krypton dan DNA mereka sangatlah mirip karena mereka sepupu. Nah dalam komik Crime Syndicate #5, kita diperlihatkan seperti apa saat Supergirl melawan Superman. Komik tersebut mungkin akan memperjelas siapa di antara mereka yang lebih kuat.

Supergirl tinggal di Krypton lebih lama dari Superman, sementara Superman menghabiskan sebagian waktunya di Bumi. Karena tinggal di lingkungan yang ekstrem seperti Krypton, maka itu akan membantu Supergirl menjadi semakin kuat. Seperti yang kita ketahui Gravitasi di Krypton jauh lebih padat daripada Bumi. Sementara itu, tidak dengan Superman yang menghabiskan masa hidupnya di Bumi. Karena dibesarkan di lingkungan yang ekstrem itu juga, maka itu secara tidak langsung membuktikan bahwa Supergirl lebih kuat dari Superman.

Crime Syndicate #5 pun semakin memperjelas hal tersebut. Komik garapan Andy Schidt, Kieran McKeown, Bryan Hitch, Dexter Vines, dan Alex Sinclair ini memperlihatkan kemunculan Ultragirl (Supergirl dari Earth-3). Kemunculan Ultragirl terjadi saat Ultraman (Superman dari Earth-3) meninju Luthor, tetapi serangannya dihentikan oleh Ultragirl. Ultragirl berhasil menangkis pukulan sepupunya tersebut dengan cukup mudah dan membuat Ultraman berlutut. Bahkan Ultraman tidak bisa berkata-kata apapun setelahnya.

Apa yang dilakukan Ultraman tentunya mengejutkan semua orang karena Ultraman bukanlah seorang karakter yang akan menahan diri. Menghentikan Ultraman bukanlah hal yang mudah, tetapi Ultragirl membuktikan bahwa ia dapat menghentikan pukulan Ultraman dengan satu tangan, yang menunjukkan bahwa Ultragirl memang sangat kuat. Oiya Geeks, Ultraman dan Ultragirl sebenarnya adalah versi alternatif dari Superman dan Supergirl, dan mereka seharusnya sama persis dengan Superman dan Supergirl dalam urusan kekuatan.

Dengan semua bukti tersebut, tentunya menunjukkan bahwa Supergirl sebenarnya lebih kuat dari Superman. Mungkin kapan pun mereka bertarung, Supergirl akan kembali memenangkan pertempuran. Tapi bisa jadi di masa depan, Superman akan menyaingi kekuatan Supergirl, karena cerita di buku komik memang selalu berubah-ubah dari tahun ke tahun. Tetapi untuk saat ini, Supergirl tampaknya masih lebih kuat dari Superman.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.