Sosok kaum naga langit adalah mereka yang berada di tatanan tertinggi yang ada di dunia One Piece. Para Celestial Dragon atau kaum naga langit sering kali menganggap diri mereka sangat berbeda dengan orang-orang kebanyakan. Mereka bahkan enggan untuk menghirup udara yang sama dengan mereka. Tidak ada yang berani membantah atau bertindak apapun kepada kaum naga langit.

Hal ini dikarenakan mereka dianggap sebagai keturunan langsung dari 20 kerajaan yang kemudian menyatu untuk mengalahkan kerajaan kuno dan membentuk Pemerintah Dunia. Kaum naga langit dikenal sebagai sosok yang arogan dan egois, yang mana hal ini dikarenakan status mereka. Namun, ternyata ada juga kaum naga lngit yang justru baik dan berbeda dari kebanyakan. Siapa saja?

Donquixote Mjosgard

Keluarga Donquixote merupakan salah satu keluarga dari 20 kerajaan yang membentuk Pemerintah Dunia. Keluarga Donquixote juga sebagian masih ada yang tinggal di wilayah Mary Geoise. Salah satunya adalah Donquixote Mjosgard. Sebenarnya, sosok Mjosgard ada awalnya tidak berbeda dengan kaum naga langit lainnya. Dia merupakan sosok arogan dan juga sombong.

ワノ国 |🌊🗻🌸⛩️🏴‍☠️ on Twitter: "The reason why I don't respect Lucci is because he is just a dog of the Celestial Dragons. He follows any order without a thought. Thankfully Saint MjosgardNamun, kemudian dia berubah setelah melihat bagaimana Ratu Otohime berusaha untuk selalu membuat manusia dan manusia ikan berada dalam posisi yang sama. Mjosgard baru benar-benar berubah setelah Otohime tewas. Salah satu bukti perubahannya adalah saat arc Reverie ketika Saint Charlos berusaha untuk membuat Shirahoshi sebagai peliharaanya, Mjosgard langsung menghajarnya dan meminta maaf kepada Neptus dan Shirahoshi.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Donquixote Homing

Donquixote Homing merupakan ayah dari Doflamingo dan juga Rosinante. Sebenarnya, sosok Homing secara teknis tidak bisa dibilang sebagai kaum naga langit yang baik. Dia hanya tersadar bahwa selama ini mereka sudah salah. Dan inilah yang kemudian membuat mereka memutuskan untuk keluar dari Mary Geoise dan kemudian tinggal di wilayah biasa.

One piece of____ — Let's talk about how the world government...Sayangnya, hal itu ternyata tidak sesuai dengan apa yang dia bayangkan. Keluarganya justru mendapatkan perlakukan kasar dari masyarakat. Ironisnya, dia kemudian harus tewas di tangan anaknya sendiri, Doflamingo. Homing juga mengakui bahwa dia tidak mengetahui apa yang dirasakan oleh para masyarakat biasa mengenai kaum naga langit. Terlepas dari itu semua, yang membuat Homing menjadi sosok yang “baik” adalah bagaimana dia akhirnya sadar bahwa dia adalah manusia biasa.

Donquixote Rosinante

Donquixote Rosinante merupakan anak kedua dari Homing. Sebagai anak dari salah satu kaum naga langit, artinya secara teknis Rosinante pun merupakan bagian dari kaum naga langit tersebut. Namun, meskipun begitu, Rosinante tidak tumbuh dan besar di Mary Geoise. Dia justru tumbuh dan besar bersama dengan masyarakat biasa, dengan sang kakak Doflamingo.

Rosinante kemudian direkrut secara langsung oleh Garp untuk menjadi angkatan laut, dan sejak bergabung di angkatan laut dia menjadi salah satu anggota angkatan laut terkuat. Dialah yang membentuk dan memberikan inspirasi kepada sosok Trafalgar Law. Dia juga yang merelakan buah iblis Ope Ope dimakan oleh Law. Hal itu menjadi salah satu bukti kebaikan dari Rosinante. Ironisnya dia harus tewas di tangan kakaknya sendiri.

Adakah Sosok Lainnya?

Sampai sejauh ini, kaum naga langit tidak terlalu banyak dihadirkan di dalam cerita. Sehingga masih banyak misteri atau hal yang belum terungkap mengani kaum naga langit ini. Termasuk juga siapa saja yang bisa dianggap sebagai kaum naga langit yang baik, seperti halnya karakter di atas. Namun, terdapat banyak spekulasi yang berkembang di kalangan fans mengenai sosok lainnya yang menjadi bagian dari kaum naga langit.

One Piece: Shanks Sebenarnya Karakter Jahat? | GreensceneSosok tersebut adalah Shanks. Shanks diyakini menjadi bagian dari kaum naga langit. Itulah yang kemungkinan membuat Shanks dihormati oleh banyak pihak. Shanks juga diyakini adalah kaum naga langit yang baik, atau sosok yang berubah menjadi baik – seperti halnya Sabo. Namun, kembali bahwa semuanya masih berupa spekulasi. Kita nantikan saja ya Geeks informasi lainnya mengenai kaum naga langit dari Oda Sensei pada chapter selanjutnya.