Buah Iblis merupakan salah satu sumber kekuatan dari dunia One Piece dan memiliki beragam kekuatan unik serta mengerikan. Buah Iblis hingga sekarang masih menyimpan banyak misteri yang belum terpecahkan, bahkan alasan kenapa buah ini ada juga masih belum terkonfirmasi dengan jelas. Namun terlepas dari rahasia yang dimiliki oleh Buah Iblis, kekuatan dari benda ini memang telah terkenal dan beberapa bahkan cukup aneh. Beirut adalah sepuluh Buah Iblis yang memiliki kekuatan paling aneh di dunia One Piece.

Buah Iblis Tipe Zoan

Bagi siapapun yang memakan Buah Iblis tipe Zoan maka akan berubah menjadi hewan. Bahkan perubahan ini juga memiliki kekuatan yang luar biasa seperti gabungan dari hewan dan manusia, sehingga akan menciptakan manusia secepat Cheetah atau seperkasa Mammoth. Namun jika kalian memakan Buah Iblis Tipe Zoan Kuno, maka pemakannya akan berubah menjadi hewan langka atau purba seperti Drake X yang berubah menjadi T-Rex, para All-Stars bajak laut Beast yang berubah menjadi hewan dari zaman purba, dan lain-lain. Intinya siapapun yang memakan tipe Zoan pasti akan memiliki kekuatan hewan dan bisa berubah bentuk menjadi hewan.

Buah Iblis Karasu

Karasu merupakan salah satu dari orang terkuat yang dimiliki oleh Pasukan Revolusioner dan merupakan salah satu karakter yang misterius di dunia One Piece. Sebab pembahasan mengenai karakter ini masih sedikit dan kemunculannya juga tergolong sangat jarang. Yang pasti dia memiliki kekuatan Buah Iblis yang bisa mengubahnya menjadi sekumpulan gagak. Banyak penggemar yang mengira bahwa Buah Iblis milik Karasu merupakan jenis Zoan karena bisa mengubahnya menjadi hewan, namun yang unik dia bisa berubah menjadi gagak lebih dari satu. Sedangkan pengguna Zoan yang lain hanya bisa berubah menjadi seekor hewan saja.

Kage Kage no Mi

Kage kage no Mi merupakan salah satu Buah Iblis jenis Paramecia yang dimiliki oleh Gekko Moriah. Kekuatan buah ini bisa membuat penggunanya mencuri bayangan orang lain dan memindahkan bayangan tersebut. Kekuatan ini bisa membuat korban berubah menjadi Zombie dan kehilangan kesadaran dalam waktu yang cukup lama. Itulah sebabnya Gekko Moriah bisa mengubah manusia normal menjadi Zombie di arc Thriller Bark.

Ope ope no Mi

Ope ope no Mi merupakan buah iblis yang dimiliki Law dan bisa membuatnya memiliki kekuatan yang cukup unik. Ope ope no Mi bisa membuat penggunanya menciptakan sebuah ruangan sendiri dan memiliki kendali penuh atas ruangan tersebut. Sehingga jika ada orang yang telah terperangkap dalam ruangan yang diciptakan oleh Law, maka dia bisa bertindak sesuka hati atas orang tersebut. Ruangan yang diciptakan oleh Law sangat transparan, sehingga banyak yang tidak menyadari bahwa telah terjebak dalam teknik ini. Selain bisa menjebak lawan, teknik ini juga kerap digunakan Law untuk membantu menyembuhkan orang lain yang sedang terluka, sehingga kegunaan dari Ope ope no Mi menjadi cukup lengkap.

Mane mane no Mi

Pengguna Mane mane no Mi memiliki kekuatan yang bisa membuatnya meniru orang lain dengan cara menyentuhnya terlebih dahulu. Teknik ini sangat efektif dalam penyamaran, sehingga buah ini cocok digunakan oleh seorang mata-mata. Pengguna Mane mane no Mi dalam serial One Piece adalah Mr. 2 Bon Clay dan terkenal sebagai seorang karakter yang suka membuat onar. Meski tidak begitu kuat, namun berkat kekuatan Buah Iblis yang dia miliki, bisa membuat kelompok bajak laut Topi Jerami kerepotan saat berhadapan dengannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.