Para Angels merupakan makhluk ilahi yang paling netral dan pelayan setia dari Dewa Kehancuran. Meski mereka terkenal sangat kuat dan bahkan bisa melakukan apapun yang mereka inginkan, namun para Angels memiliki aturannya masing-masing dan tidak boleh dilanggar kecuali dalam situasi tertentu. Para Angels seperti Wish telah menunjukan kekuatan yang dia miliki jauh lebih hebat daripada milik Dewa Penghancur Beerus.

Bahkan saat dia menggunakan Ultra Instinct, Wish bisa menghindari setiap serangan yang ditujukan padanya dalam waktu yang sangat cepat. Wish mengatakan bahwa teknik ini dimiliki oleh semua Angels secara umum, jadi para Angels yang lain tentu memiliki teknik ini dan pastinya menjadi salah satu teknik yang sangat kuat. Menurut sebuah sumber, para Angels juga memiliki kuasa atas kekuatan ruang dan waktu serta memiliki kekuatan fisik yang luar biasa.

Jadi jika kalian melihat Wish tergolong makhluk yang sangat santai dalam waralaba Dragon Ball, dia melakukannya agar terkesan lemah dan diremehkan oleh lawan. Meski memiliki kekuatan yang luar biasa, para Angel tidak boleh berpihak pada siapapun, sehingga cenderung para Angels akan mematuhi peraturan itu dan mengabaikan keselamatan banyak orang yang memerlukan bantuan mereka.

Angels hanya memiliki tugas melayani Dewa Penghancur mereka masing-masing dan menjadi mentor dari sang Dewa. Meski Wish dan Beerus nampak kurang akur, namun keduanya adalah partner dan Wish harus mematuhi setiap perintah Beerus. Selain menjadi pelayan, para Angels juga menjadi mentor latihan bagi para Dewa Penghancur, ini membuktikan bahwa Angels lebih kuat dari para Dewa yang mereka jaga hampir setiap hari.

Selain mematuhi Dewa Penghancur, Angels juga harus mematuhi perintah dari Imam Besar alias Grand Priest. Meski secara bentuk fisik Grand Priest memiliki postur yang kecil, namun kekuatan yang dimilikinya sangat luar biasa dan bahkan lebih kuat dari para Angels manapun. Grand Priest lah yang mengatur hukum Angels dan membuat semua malaikat patuh padanya.

Namun di beberapa momen, Wish sempat berbuat seenaknya sendiri demi kepentingan pribadi. Salah satunya adalah dengan memundurkan waktu agar bisa menyelamatkan Bumi dan Goku yang sebelumnya telah dikalahkan oleh Frieza. Meski tindakan ini melanggar peraturan malaikat, namun hingga sekarang Wish tidak mendapat hukuman atas perbuatannya tersebut. Sehingga bisa jadi Wish adalah salah satu Angels spesial di mata Grand Priest.

Salah satu hukum Angels yang cukup unik adalah, mereka bisa melanggar peraturan jika itu adalah perintah dari Dewa Penghancurnya masing-masing. Wish sempat memulihkan Goku dan para Z- Fighter atas perintah Beerus, sebab sebelumnya mereka kalah telak dari Moro. Jadi para Angels bisa ikut campur bahkan bisa ikut bertarung jika itu adalah perintah dari Dewa Penghancur yang mereka jaga.

Namun terlepas dari itu semua, peraturan Angels sangat merepotkan para Angels termasuk Wish. Bahkan saat Broly menyerang dan membuat keadaan menjadi sangat terdesak, Wish memilih untuk tidak ikut campur karena Grand Priest selalu mengawasi dari jauh setiap gerak-gerik para Angels di seluruh alam semesta.

 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.