Kejutan besar terjadi ketika Draken berbicara jujur kepada Takemichi bahwa sebenarnya dia adalah bagian dari geng Brahman. Hal ini tentu membuat Takemichi terkejut. Bergabungnya Draken ke geng Brahman memang dilakukan demi Mikey. Namun, bagaimana jika langkah tersebut salah? Bagaimana jika yang dia lakukan bukannya menyelamatkan Mikey, namun justru malah menghancurkannya?

Setelah diperkenalkan di chapter sebelumnya, akhirnya dua dari tiga geng besar yang menguasai wilayah Tokyo pun muncul. Mereka adalah Rokuhara Tandai dan Brahman. Kedua geng paling kuat ini muncul ketika Takemichi kembali ke tahun 2008. Takemichi dan Draken yang sedang jalan-jalan dikejutkan dengan kemunculan South Terrano dengan geng Rokuhara Tandai.

Tujuan mereka tidak lain adalah merekrut Draken dan juga Takemichi untuk bergabung dengan mereka. Namun, Draken sendiri menolak tawaran tersebut. Geng Brahman juga muncul di tengah-tengah momen tersebut. Tujuan mereka tidak lain untuk merekrut Takemichi. Hal ini tentunya membuat dia kaget. Sesuatu yang membuat Takemichi semakin bingung terjadi ketika kedua geng membubarkan diri.

Salah satu anggota Brahman, Akeshi Takeomi, meminta maaf kepada Draken yang hanya diam saja ketika diserang Terrano South. Fakta kemudian terungkap bahwa Draken ternyata adalah bagian dari geng Brahman. Takemichi pun tidak percaya dengan hal tersebut. Dalam penjelasannya, Draken ternyata masih belum menyerah untuk menyelamatkan sahabat baiknya, Mikey, dari kegelapan yang menyelimuti jiwanya yang membuat dia berubah menjadi jahat.

Dan dia bergabung dengan geng Brahman – secara diam-diam – karena mereka dianggap memiliki visi yang sama dengannya. Menurut penuturan Kawaragi Senju, dia dan kelompoknya merasa kagum dengan geng Tokyo Manji, yang memiliki tekad untu membawa perubahan besar ke dunia geng motor/berandalan. Namun, semenjak Toman dibubarkan dan membentuk geng baru, Kantou Manji Gang, semuanya berubah.

Mikey dianggap kehilangan arah dan berubah menjadi sosok yang mengerikan dan jahat. Hal inilah yang membuat Senju berpikir bahwa Mikey harus segera dihentikan. Mengetahui bahwa Senju dan Brahman memiliki visi yang sama, sekaligus juga bisa menjadi cara untuk mengembalikan Mikey, pada akhirnya Draken pun setuju untuk bergabung dengan geng Brahman.

Meskipun terlihat bahwa geng Brahman “lebih baik” dari Rokuhara Tandai, bagaimana jika semua yang diungkapkan tidaklah benar? Bagaimana jika semua hal yang sudah diungkapkan oleh Senju dan yang lain sebenarnya adalah trik untuk memperdayai Draken dan menghancurkan Mikey? Seperti yang diungkapkan oleh South, mereka membutuhkan kekuatan dahsyat untuk mengalahkan Mikey.

Dan Draken adalah salah satu kekuatan yang bisa diandalkan untuk bisa menjatuhkan Mikey, selain juga Takemichi. Itulah alasannya mengapa kemudian Terrano South menginginkan Takemichi dan Draken. Dibandingkan menggunakan kekerasan atau cara yang terang-terangan seperti yang dilakukan geng Rokuhara Tandai, bisa jadi geng Brahman lebih senang atau lebih memilih untuk menggunakan taktik dan strategi.

Bagaimana caranya? Dengan memengaruhi mereka yang dahulu pernah memiliki koneksi dengan Mikey. Satu persatu sosok yang dianggap berpengaruh dan memiliki kekuatan direkrut, sehingga kekuatan mereka akan bertambah. Dan mereka menggunakan alasan tertentu untuk bisa mengelabui dan memanipulasi pikiran para mantan Toman tersebut. Semuanya dilakukan agar mereka percaya.

Setelah semuanya berhasil, maka semuanya hanya tinggal dieksekusi. Kita akan melihat dua sahabat yang saling bertarung, dengan anggapan bahwa mereka melakukan hal yang benar – meskipun sebenarnya mereka dikelabui. Ketika Mikey kalah, dan geng Brahman akhirnya berkuasa, bisa saja Draken dan Takemichi tidak lagi digunakan. Mereka mungkin akan disingkirkan.

Memang sosok yang menjadi pemimpin dari geng Brahman adalah Kawaragi Senju. Namun, bagaimana jika ada otak atau dalang di balik semua ini? Sosok yang cukup cerdas untuk bisa merencanakan itu semua tidak lain adalah Kisaki Tetta. Atau mungkin sosok lainnya adalah Shuji Hanma, tangan kanan Kisaki. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.