Nasib para penduduk Wano, khususnya di wilayah Flower Capital berada dalam ancaman serius. Hal ini dikarenakan Kaido berencana menghancurkan wilayah tersebut, dengan cara menimpamua dengan pulau Onigashima. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Kaido hendak membuat Flower Capital menjadi New Onigashima atau Onigashima baru. Dan Yamato ditunjuk menjadi Shogun atau penguasa di wilayah tersebut.

Bagaimana kemudian pulau Onigashima, yang sangat luas dan besar tersebut, bisa pindah ke wilayah Flower Capital dikarenakan kemampuan buah iblis Kaido. Saat ini, pulau Onigashima sendiri masih melayang di atas lautan dan kemungkinan sudah mulai mendekati wilayah Flower Capital. Para penduduk sendiri kemungkinan masih merayakan festival api, yang artinya hal ini menjadi sesuatu yang sangat berbahaya.

Dengan seluruh penduduk ada di wilayah Flower Capital, ketika Onigashima menghantam wilayah tersebut tentunya akan memunculkan korban jiwa yang sangat banyak. Mengingat Oda Sensei bukanlah sosok mangaka yang senang menghadirkan peristiwa mengerikan seperti genosida atau pembunuhan massal, artinya ada kemungkinan bahwa hal itu akan terhindarkan.

Future Events - Who will leave Flying Onigashima like Enel did in Sky Island? | WorstgenBagaimana kemudian caranya agar tidak ada korban jiwa, atau mungkin peristiwa atau momen tersebut bisa dibatalkan? Para fans sendiri banyak yang berspekulasi dan berteori mengenai hal ini. Salah satu spekulasi yang menarik adalah Luffy akan membangkitkan kemampuan Gomu Gomu miliknya, dan kemudian membuat pulau Onigashima tidak jadi menghantam Flower Capital.

Seperti yang ditulis di artikel sebelumnya, kemampuan awakening di seri One Piece sudah pernah diperlihatkan oleh beberapa karakter. Contohnya adalah Charlotte Katakuri, Doflamingo, Kuzan, dan juga Sakazuki. Satu hal yang menjadi kesamaan dari kemampuan awakening tersebut adalah bagaimana mereka juga mampu memengaruhi semua hal yang ada di sekitarnya.

Contohnya ketika Katakuri mampu membuat sekitarnya menjadi lengket seperti mochi, atau bagaimana kita melihat Punk Hazard terbagi menjadi dua “wilayah” antara panas dan dingin. Dengan menggunakan logika tersebut, Luffy mungkin saja membangkitkan Gomu Gomu miliknya dengan tidak sadar, dan membuat seluruh wilayah di Flower Capital menjadi elastis seperti karet.

OBD Wiki - Character Profile - Charlotte KatakuriAtau kemungkinan lainnya, justru Onigashima yang akan elastis seperti karet sehingga ketika menyentuh Flower Capital tidak akan ada kehancuran atau korban jiwa dari peristiwa itu. Ketika hal ini terjadi, ada dua kemungkinan yang muncul. Pertama, para penduduk Wano bisa segera mengungsi ke wilayah lainnya yang lebih aman. Atau bisa jadi dengan elastisitas tersebut Onigashima akan kembali terbang atau memantul kembali ke angkasa.

Melihat situasi yang genting seperti ini tentunya Luffy – dan yang lain – tidak akan tinggal diam. Mereka akan berusaha sesuai kemampuan mereka dan sekuat tenaga mereka untuk bisa mencegah hal tersebut terjadi. Biasanya, dalam momen genting seperti inilah kemampuan Luffy akan bangkit. Contohnya ketika Ace hendak di eksekusi, Luffy tidak sengaja membangkitkan Haki Penguasa miliknya.

Hal ini juga mungkin akan kembali terjadi ketika Kaido berusaha menghancurkan Wano dengan menempatkan Onigashima di atas Flower Capital. Selain menjadi cara untuk bisa menyelamatkan Wano, membangkitkan kemampuan buah iblis Gomu Gomu menjadi cara lain untuk bisa mengalahkan Kaido. Luffy sudah melakukan berbagai upaya namun tetap gagal.

One Piece Chapter 1010 – Luffy VS Kaido | 12DimensionSeperti yang diperlihatkan sejauh ini, Luffy sudah melakukan berbagai upaya. Mulai dari menggunakan teknik baru, sampai menggunakan Haki level tinggi seperti Haki Penguasa yang dipadukan dengan serangan miliknya. Namun, sayangnya, semua upaya tersebut terbukti kurang efektif. Yang terjadi justru malah Luffy yang kalah dan kemudian tidak sadarkan diri.

Ini artinya perlu ada strategi atau hal lain yang digunakan untuk bisa menghadapi Kaido. Dan salah satu cara atau strategi tersebut adalah dengan membangkitkan kemampuan buah iblisnya. Dengan meningkatkan (lagi) kekuatan Luffy, peluangnya untuk bisa menang dari Kaido mungkin akan sedikit lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Belum lagi ada kemungkinan bahwa Luffy dibantu oleh sosok lain, misalnya Yamato atau Zoro. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, Kaido mungkin pada akhirnya akan berhasil dikalahkan oleh Luffy. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.