Marvel Studios telah memulai Fase 4 Marvel Cinematic Universe pada bulan Januari dengan serial WandaVision yang tayang di Disney+. Setelah WandaVision selesai, Disney+ terus menayangkan serial MCU lainnya seperti The Falcon and the Winter Soldier yang tayang perdana pada bulan Maret dan disusul oleh serial Loki yang tayang pada bulan Juni lalu. Sekarang setelah serial Loki season 1 selesai, serial Disney+ berikutnya adalah What If…? yang akan tayang perdana pada bulan Agustus nanti.

Selain serial, Marvel Studios juga menjadwalkan beberapa film menarik di tahun 2021 ini. Dimulai dengan film Black Widow yang baru saja tayang pada awal bulan ini, kemudian akan dilanjutkan dengan Shang Chi and the Legend of the Ten Rings pada bulan September, Eternals pada bulan November, dan Spider-Man: No Way Home pada bulan Desember. Dua serial Disney+ lainnya, yaitu Hawkeye dan Ms. Marvel, sebelumnya dikabarkan akan rilis pada tahun ini, namun banyak penggemar yang sudah mulai bertanya-tanya apakah kedua serial bisa tayang sebelum tahun 2021 berakhir.

Tampaknya kedua serial tersebut akan rilis sesuai jadwal. Menurut Variety, Wakil Presiden Eksekutif Produksi Film Marvel Studios, Victoria Alonso, mengonfirmasi bahwa Hawkeye dan Ms. Marvel akan tayang di Disney+ sekitar akhir tahun 2021. Sementara Alonso tidak memberikan detail tanggal perilisannya, karena serial Ms. Marvel menampilkan adegan pada saat Halloween, ada kemungkinan serialnya akan tayang setelah What If…? selesai, kemudian disusul oleh serial Hawkeye pada akhir tahun 2021.

Tentunya Marvel Studios sudah merencanakan dengan matang semua tayangan mereka agar perilisannya tidak tumpang tindih. Jika digabung dengan film MCU lainnya, kemungkinan besar Ms. Marvel akan tayang setelah Eternals, sedangkan Hawkeye setelah Spider-Man: No Way Home rilis. Dengan penambahan serial Hawkeye dan Ms. Marvel pada tahun 2021 ini, berarti penggemar akan mendapatkan total enam serial dan empat film MCU, suatu pencapaian yang cukup baik pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.