Waralaba John Wick dimulai dengan film pertamanya yang rilis pada tahun 2014, menceritakan kisah Wick (Keanu Reeves) yang telah pensiun dari pekerjaan lamanya sebagai pembunuh bayaran. Setelah sekelompok penyerang masuk ke rumahnya, mencuri mobilnya, dan membunuh anjing yang ditinggalkan mendiang istrinya, Wick mengamuk mencari pelakunya untuk membalas dendam. Namun, ternyata orang yang dia buru dan dia aniaya merupakan keluarga dari salah satu pria yang paling berbahaya di kotanya.

Setelah kesuksesan film John Wick pertama, waralaba dilanjutkan dengan dua sekuel yang juga sama-sama sukses, berjudul John Wick: Chapter 2 dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum. Saat ini, masih ada beberapa tayangan lain yang sedang dikembangkan, termasuk film John Wick 4 dan serial berjudul The Continental, yang akan menjadi serial prekuel John Wick. Tidak seperti film keempatnya yang akan datang, sejauh ini belum begitu banyak informasi mengenai serial The Continental. Dan baru-baru ini, sebuah kabar telah mengungkap plot serialnya nanti.

Menurut comicbook.com, The Continental akan berlatar 40 tahun sebelum kejadian John Wick, tepatnya pada tahun 1970-an. Serial ini akan menunjukkan kepada para penggemar bagaimana cara kerja Hotel Continental sebagai tempat teraman bagi para pembunuh di alam semesta John Wick. Presiden Lionsgate TV Kevin Beggs sebelumnya mengatakan, “Kami mengambil banyak tawaran [plot], dan kemudian tim kreatif dari acara kecil berjudul Wayne yang ada di YouTube datang kepada kami dengan tawaran mereka.”

Beggs kemudian menjelaskan secara singkat tentang plot serial The Continental nanti. “Kami benar-benar terpesona karena yang mereka tawarkan memecahkan banyak masalah dan sangat mengasyikkan,” tambah Beggs. “Tentang New York yang runtuh pada tahun 1970-an dengan banyak kantung sampah yang menumpuk setinggi tiga lantai bangunan browstone, di mana para mafia menggeluti bisnis tersebut karena The Sopranos menguasai bisnis sanitasi, dan hal-hal lain yang benar-benar nyata sebagai latar belakang yang menarik untuk mengeksplorasi asal-usul The Continental.”

Akan menarik melihat bagaimana Hotel Continental berdiri pada tahun 70-an, karena hotel tersebut merupakan salah satu mitologi John Wick yang sangat penting dan berpotensi untuk dieksplorasi lebih jauh. Dan karena The Continental tampaknya benar-benar dikembangkan dengan cukup serius, mudah-mudahan serialnya nanti mempunyai kualitas yang sama seperti di filmnya, atau bahkan lebih baik. Rencananya serial The Continental dijadwalkan setelah film John Wick 4 rilis pada awal pertengahan tahun 2022 mendatang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.