Emporio Ivankov – 100 Juta Belly

Emporio Ivankov berada di satu level dibawah pimpinan pasukan revolusi yaitu Monkey D. Dragon. Ivankov merupakan bagian dari Okama dan merupakan pemimpin dari kerajaan Kamabakka. Meskipun begitu, kekuatan Ivankov tidaklah sembarangan. Dari segi bela diri, Ivankov memiliki lmu bela diri Newkama Kenpo. Mirip seperti jurus yang dimiliki oleh Mr.2 hanya saja Ivankov lebih mahir menggunakan jurus tersebut.

Ivankov juga memiliki jurus yang menarik seperti Deathwink, dimana ketika dia mengedipkan mata, akan ada ledakan yang muncul.  Ivankov memiliki kesempatan untuk hidup kekal karena dia merupakan pemakan buah iblis Horu Horu no Mi. Buah iblis tersebut mampu mengubah berbagai hormon atau memanipulasi hormon seseorang. Nilai buruan Ivankov sendiri adalah 100 juta Belly, angka yang cukup besar bagi bajak laut. Namun, mengingat Ivankov adalah salah satu sosok penting di Pasukan Revolusi rasanya angka nilai buruan Ivankov bisa menyentuh angka 500 juta Belly.

Arlong – 20 Juta Belly

Saat Arlong masih kecil, dia tumbuh di wilayah pulau manusia ikan bersama dengan Jinbei, Macro, dan Fisher Tiger. Ketika dia berusia 25 tahun, Arlong kemudian membentuk kru bajak laut Arlong. Setelah Fisher Tiger menyerang wilayah Mary Geoise, menjadi musuh Pemerintah Dunia, dan membentuk Bajak Laut Matahari, Arlong dan krunya kemudian bergabung dengan kru bajak laut Fisher Tiger tersebut.

Terlepas dari rasa hormatnya kepada Tiger, Arlong tidak mampu memenuhi keinginan terakhirnya untuk berdamai dengan manusia. Kematian Fisher Tiger justru yang menjadi pemicu Arlong untuk lebih memusuhi dan membenci manusia. Dia merupakan sosok villain yang membuat Nami dan penduduk desanya menderita. Mengingat bagaimana kekejamannya terhadap Nami dan desa Cocoyashi, serta koneksinya dengan Fisher Tiger setidaknya nilai buruan Arlong bisa mencapai 80 – 100 juta Belly. Entah apakah ini kaitannya dengan diskriminasi manusia ikan.

Tony Tony Chopper – 100 Belly

Tony Tony Chopper adalah salah satu kru Topi Jerami yang bisa dibilang sangat underrated atau kurang begitu populer dan menjadi bajak laut yang memiliki nilai buruan paling kecil. Chopper diketahui hanya memiliki nilai buruan sebesar 100 Belly. Bahkan, dia juga dianggap hanya sebagai binatang peliharaan dari kelompok Topi Jerami.

Padahal, sesuai dengan perannya yaitu dokter kapal, pengorbanan Chopper terhadap kru Topi Jerami yang sakit tidak bisa diremehkan. Chopper rela melakukan apapun demi rekan-rekannya – dan juga orang lain – bisa sembuh dari penyakit yang mereka alami. Chopper juga rela bertarung demi membantu yang lain, meskipun tahu bahwa dia mungkin tidak akan menang. Setidaknya, nilai buruan Chopper bisa mencapai 30-50 juta Belly. Nilai kecil ini mungkin diakibatkan karena Chopper sama sekali dianggap bukan ancaman.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.