Arc Wanokuni digadang-gadang akan menjadi arc terbesar dalam sejarah One Piece, setidaknya untuk saat ini. Hal ini disampaikan langsung oleh sang kreator yaitu Eiichiro Oda, yang mengatakan bahwa peristiwa di Wano akan jauh lebih dahsyat dibandingkan dengan apa yang terjadi di Marineford. Dan sepertinya hal itu memang terbukti, dilihat dari apa yang terjadi sejauh ini di ceritanya.

Kita melihat bagaimana masifnya skala pertempuran besar di Onigashima. Pertama, dalam pertempuran ini kita diperlihatkan dua Yonko sekaligus yaitu Kaido dan Big Mom. Sangat jarang terjadi di dunia One Piece para Yonko bersatu demi sebuah tujuan yang sama. Mereka biasanya akan saling bertarung. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa para angkatan laut senior merasa khawatir dengan apa yang terjadi di Wano.

Namun, tentunya pertempuran besar tidak hanya akan terjadi di Wano. Dengan cerita One Piece yang disebut-sebut akan segera berakhir, Luffy dan kelompoknya dipastikan akan menghadapi ancaman besar selanjutnya setelah pertempuran di Onigashima ini selesai. Dan salah satu ancaman yang mungkin akan muncul adalah Blackbeard dan kelompok bajak lautnya.

Seperti yang kita ketahui, Blackbeard merupakan sosok bajak laut lainnya yang berambisi untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Namun, tentunya, Blackbeard memiliki motivasi yang berbeda mengapa dia sangat ingin untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Dia berusaha untuk menguasai dunia. Dan banyak fans memprediksi bahwa pertempuran Luffy dan Blackbeard menjadi sesuatu yang tidak terhindarkan.

Terdapat sebuah spekulasi bahwa kemungkinan mereka akan bertempur di markas dari Blackbeard yaitu Beehive Island. Dan seperti halnya pertempuran di Onigashima, diprediksi akan ada banyak pihak juga yang akan bergabung dengan Luffy. Contohnya adalah sebagian anggota Red Scabbards. Mereka berhutang budi kepada Luffy, yang sudah mau membantu membebaskan Wano dari cengkraman Kaido.

Red Scabbards sendiri hanya tersisa beberapa anggota saja yaitu Shinobu, Inuarashi, Kawamatsu, Nekomamushi, Raizo, dan Denjiro. Sebagian dari mereka mungkin akan ikut membantu Luffy menghadapi Blackbeard, dan sebagian lainnya akan tetap di Wano untuk kembali membangun wilayah tersebut. Lagipula, mereka yakin bahwa Luffy adalah sosok yang dinantikan oleh sang tuan yaitu Kozuki Oden.

Berbagai Teori Tentang Arc Wano yang Masuk Akal! | GreensceneKemudian juga pasukan sisa dari kelompok Whitebeard bisa jadi akan bergabung. Geeks mungkin masih ingat dengan cerita di arc Payback War, ketika sisa anggota bajak laut Whitebeard bertarung melawan kelompok Blackbeard demi membalas dendam kematiannya. Mereka harus menerima kekalahan pahit dan ironisnya kemudian Blackbeard menjadi pengganti Whitebeard sebagai salah satu Yonko.

Ketika pertempuran Luffy dan Blackbeard terjadi, Marco mungkin bisa kembali terlibat dalam perang ini. Dia juga bisa saja memanggil kembali para kru Whitebeard yang lain, karena pertempuran kali ini akan berbeda. Mereka akan bertarung dengan kelompok Topi Jerami, dan tentunya hasilnya pun akan sangat berbeda. Peluang untuk bisa menang cukup besar, dan ini bisa menjadi momen untuk membalas kematian Whitebeard. Kita nantikan saja ya Geeks pertempuran epik antara dua karakter penuh ambisi ini saling bertarung pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.