Kelompok bajak laut Topi Jerami telah melakukan petualangan ke berbagai tempat aneh sejauh ini seperti pulau Manusia Ikan, Skypiea, dan lain-lain. Nampaknya Luffy dan kawan-kawan juga akan mengunjungi luar angkasa di masa yang akan datang. Rumor ini memang telah menjadi sebuah pembahasan yang cukup memanas di kalangan penggemar karena beberapa karakter dalam serial One Piece juga memiliki hubungan dengan luar angkasa seperti para Tenryubito yang sering menggunakan baju astronot, dan Enel yang konon kabarnya saat ini berada di bulan.

Baru-baru ini kabar mengenai kelompok bajak laut Topi Jerami akan mengunjungi luar angkasa kembali terdengar karena cover terbaru dari Weekly Shonen Jump yang terbaru menampilkan Luffy dengan attribute luar angkasa. Menurut kabar yang beredar, cover itu merupakan perayaan Crossover One Piece dengan Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) yang berjudul Kibo Discover Project. Proyek ini menjadi salah satu usaha dari pihak Pemerintah Jepang untuk mempromosikan ilmu sains dan pengetahuan mengenai luar angkasa kepada masyarakat luas.

Event satu ini akan berlangsung pada 2 Agustus, dan akan menampilkan Luffy sebagai maskot utama mereka. Kolaborasi ini akan memperlihatkan pada para penggemar bahwa akan ada perjalanan bajak laut ke luar angkasa demi mencari harta karun yang tersembunyi di berbagai planet di seluruh antariksa. Event ini juga bekerja sama dengan seorang astronot bernama Akihiko Hoshide yang akan menawarkan tour ISS (International Station Space) pada 3 September. Namun proyek ini tidak ada hubungannya dengan serial manga maupun anime dari One Piece. 

Namun apakah ini menjadi tanda bahwa di masa yang akan datang kru Topi Jerami bisa pergi ke luar angkasa? Nampaknya kemungkinan ini masih akan terwujud melihat banyaknya misteri yang hingga sekarang berhubungan dengan luar angkasa dan juga alien. Sehingga bisa jadi terpilihnya One Piece sebagai maskot dari proyek ini adalah untuk memberikan sinyal kepada para penggemar bahwa Luffy dan kawan-kawan juga akan benar-benar pergi ke luar angkasa di masa depan.