Setelah sekian lama bertarung sendirian melawan para penjahat, akhirnya Deku bertemu kembali dengan semua teman-teman satu kelasnya saat ada di U.A. Saat ini anak-anak kelas 1-A telah berkumpul untuk menghentikan Deku dan mencoba membawanya pulang. Sebab sebelum mereka berniat menemui Deku, mereka menemui kepala sekolah U.A dan meminta agar Deku bisa kembali bersekolah disini. Melihat niat semua teman-teman Deku yang membara, membuat sang kepala sekolah mengiyakan permintaan mereka.

Saat ini Deku berusaha kabur dari gerombolan teman-temannya yang berusaha membawanya pulang, bahkan dia sampai harus berhadapan dengan Bakugou, Lida, Shoto, dan lain-lain. Teman-teman Deku sangat khawatir jika dia terus-menerus melawan para penjahat sendirian dalam jangka waktu yang lama, maka Deku akan bertindak ceroboh dan mengulang kesalahan All Might di masa lalu. Meski niatan Deku memang untuk menjaga perdamaian dunia dengan tangannya sendiri, namun memikul bebannya sendirian akan berdampak cukup buruk ke kesehatan Deku di masa yang akan datang.

Bahkan sebelum Deku ditemukan oleh semua teman-temannya, dia sedang kewalahan menghadapi satu penjahat yang merupakan bawahan dari All For One. Ini menandakan, walaupun Deku telah berhasil menguasai semua Quirk para pendahulu One For All dan bisa menguasai quirk One For All secara maksimal, hal itu masih belum bisa menjamin kemenangan Deku. Semua teman-teman Deku ingin mengingatkannya bahwa bekerja sama akan lebih baik daripada bertarung sendirian.

Namun hingga di penghujung chapter 320, Deku masih saja berusaha pergi dari teman-temannya dengan wajah yang cukup tersiksa. Hingga pada akhirnya Tsuyu berusaha meyakinkan Deku dengan perkataannya yang mengingatkan bahwa setiap pahlawan juga manusia yang memerlukan bantuan satu sama lain. Tapi Deku masih saja terus berusaha menghindari usaha teman-temannya untuk membawanya pulang.

Melihat usaha Deku yang sangat keras, tampaknya cukup susah untuk meyakinkan pahlawan satu ini. Sehingga bisa jadi satu-satunya orang yang bisa menghentikan Deku adalah Ochaco Uraraka. Gadis satu ini merupakan salah satu teman yang sangat dekat dengan Deku sejak awal dia masuk U.A hingga sekarang. Ochaco adalah satu-satunya teman Deku yang paling syok saat mendengar bahwa Deku memutuskan untuk meninggalkan U.A.

Jika usaha dan kerja keras semua teman-teman Deku masih belum bisa membawanya pulang, nampaknya Ochaco menjadi satu-satunya orang yang mungkin bisa membujuk Deku kembali. Selain sebagai seorang teman, Ochaco adalah gadis yang sangat mencintai Deku secara diam-diam. Alasan kenapa Ochaco tidak menyatakan perasaannya pada Deku adalah karena dia tidak ingin membebani Deku dengan perasaannya sendiri. Sehingga dia memilih memendamnya hingga sekarang.

Nampaknya perasaan Ochaco pada Deku tidak pernah berubah hingga sekarang, dan nampaknya perasaan itulah yang nantinya bisa menyelamatkan Deku dari keegoisannya sendiri. Saat ini penampilan Deku memang nampak jauh berbeda dari pada sebelumnya, bahkan hampir sekujur tubuh Deku berbalut kostum yang telah mengalami rusak cukup parah. Oleh sebab itu jika para teman-teman Deku tidak bisa menyelamatkannya sekarang, maka mungkin dia akan mengalami nasib yang buruk seperti All Might di masa lalu.