Film Man of Steel yang rilis pada tahun 2013 merupakan film DCEU pertama sekaligus menandai debut karakter Superman yang diperankan oleh Henry Cavill. Sementara sejak saat itu Superman Cavill beberapa kali muncul di beberapa proyek DCEU lainnya seperti Batman v Superman: Dawn of Justice dan Justice League, tetapi dia tidak pernah muncul kembali dengan film solonya sendiri. Banyak penggemar yang bertanya-tanya tentang nasib Superman Cavill dan film sekuel Man of Steel, namun sekarang hal tersebut menjadi tidak jelas karena Warner Bros sedang mengembangkan film Superman baru lainnya.

Walaupun Man of Steel, Batman V Superman: Dawn of Justice, dan Justice League telah menuai respons yang beragam, tetapi cukup jelas bahwa Superman Cavill adalah versi Superman yang sangat disukai oleh para penggemar. Setelah akhirnya film Justice League versi Snyder akhirnya rilis pada awal tahun ini, para penggemar semakin bertanya-tanya apakah Snyder Cut benar-benar menjadi akhir Cavill sebagai Superman? Dan sekarang, seorang penulis film DC, David S. Goyer mengatakan bahwa Henry Cavill bisa saja muncul kembali dengan film Man of Steel 2 sebagai Superman favorit penggemar.

Baru-baru ini, Goyer berbicara kepada The Hollywood Reporter, bahwa dia berpikir bahwa Man of Steel 2 bisa saja terjadi dengan Cavill yang menjadi pemeran utamanya, tetapi dia juga menegaskan bahwa dirinya tidak lebih tahu dari para penggemar setia DC. “Saya pikir begitu. Saya tidak terlibat di dalamnya sekarang,” kata Goyer. “Saya telah mendengar desas-desus yang sama dengan yang kalian dengar, tetapi saya tidak terhubung dengannya. Saya telah menjauh dari proyek terkait komik selain Sandman, yang tidak saya kategorikan sebagai bagian dari alam semesta utama DC.”

Jika benar Henry Cavill akan kembali sebagai Superman di Man of Steel 2, tampaknya hal tersebut bisa cukup mendongkrak popularitas DC Extended Universe dengan membawa kembali penggemar lama DCEU. Namun, perlu diingat juga bahwa DCEU akan memperkenalkan Sasha Calle sebagai Supergirl di film The Flash mendatang, dan ada juga rumor yang mengatakan bahwa Supergirl akan menggantikan Superman di alam semesta DCEU. Jadi, walaupun Man of Steel 2 tidak terjadi, setidaknya masih ada Girl of Steel (atau judul yang lebih baik) untuk membuat masa depan DC Extended Universe lebih baik lagi.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.