Sosok Jean-Paul Valley, atau yang biasa disebut sebagai Azrael, merupakan sosok yang pernah menggantikan posisi Bruce Wayne sebagai Batman ketika dia menghilang dari kota Gotham. DC Comics siap kembali menghadirkan sosok Azrael dalam seri Batman: Urban Legends #8. Sosok Azrael muncul dalam gambar sampul untuk edisi komik tersebut, yang mana artinya DC Comics sedang mempersiapkan sesuatu.

Batman: Urban Legends merupakan sebuah seri antologi yang menghadirkan berbagai karakter yang berasal dari Gotham, mulai dari Red Hood, Grifter, Tim Drake, the Outsiders, dan Harley Quinn. Dan sepertinya DC Comics masih terus akan menghadirkan berbagai karakter lainnya yang akan muncul di seri tersebut. Salah satu karakter yang akan dihadirkan tidak lain adalah Azrael.

Azrael sendiri merupakan karakter yang pertama kali muncul pada 1992 lalu, dan dia dijadwalkan muncul untuk volume ke delapan. Azrael merupakan sosok pengganti Bruce Wayne sebagai Batman dalam arc yang populer “Knightfall” pada era 1990an, di mana pada saat itu Bruce Wayne harus menghilang setelah Bane mematahkan tulang punggungnya.

Dan Watters, salah satu kreator dari seri Batman: Urban Legends, membagikan sebuah gambar di akun Twitter resminya. Gambar tersebut merupakan gambar sampul untuk volume ke delapan yang menghadirkan Azrael, dan dikerjakan oleh Ricardo Federici. Kreator lainnya, Nikola Čižmešija , juga membagikan gambar di akun Twitternya, yang menghadirkan concept art dan detail karakter dari Jean-Paul Valley.

Desain karakter yang ditampilkan menghadirkan berbagai variasi yang berbeda sebelum pada akhirnya menjadi hasil akhir dari penampilan Azrael. Dalam cuitan tersebut, kita juga diperlihatkan bagaimana sosok Jean-Paul Valley dalam balutan kostum Azrael, serta ketika dia dalam pakaian biasa dengan mengenakan kaca mata, yang mirip dengan penampilannya di arc “Knightquest.”

Kita juga diperlihatkan bagaimana Azrael lengkap dengan pedang apinya. Yang menarik, dalam desain karakter ini juga Azrael diperlihatkan menggunakan sarung tangan yang pernah dia kenakan saat muncul pertama kali. Desainnya sendiri dibuat oleh salah satu ilustrator DC Comics, Joe uesada. Sosok Azrael sudah menjadi karakternya sendiri sejak pertama kali dia diperkenalkan, dan memiliki kehidupan lain di luar Order of St. Dumas.

Dibandingkan dengan Bruce Wayne, Jean-Paul Valley merupakan Batman yang sangat brutal dan agresif. Dan ini juga yang menjadi alasan mengapa kemudian Bruce Wayne berusaha untuk kembali mendapatkan titel Batman setelah dia kembali pulih. Azrael juga memiliki berbagai macam kostum. Dan apa yang ditampilkan di Batman: Urban Legends #8 kmemberikan suasana yang baru. Komiknya sendiri akan dirilis pada Oktober 2021 mendatang.