Mole Man

Mole Man adalah villain pertama yang dihadapi oleh tim Fantastic Four semenjak mereka menjadi tim pahlawan, pada 1961. Bernama asli Harvey Elder, dia merupakan pemimpin dari sebuah ras yang dikenal sebagai Moloids. Dia juga merupakan pemimpin dari beberapa monster mengerikan. Harvey sendiri tinggal di saluran bawah tanah kota New York. Meskipun Elder mungkin nampak tidak mengerikan atau berbahaya, namun tidak dengan para anak buahnya. Dia bisa saja mengirimkan para monster untuk menghancurkan kota New York, dan ini bisa menjadi “tantangan pertama” bagi Fantastic Four.

The Wizard and The Frightful Four

Frightful Four merupakan “cerminan” dari tim Fantastic Four. Dengan kata lain, mereka adalah versi jahat dari tim Fantastic Four. Mereka memiliki seorang pemipin bernama the Wizard. Anggota dari Frightful Four sendiri berubah-ubah tergantung siapa yang menulis ceritanya. Beberapa karakter yang pernah bergabung dengan tim villain ini adalah the Trapster, Dragon Man, Sandman, Hydro-Man, dan banyak lainnya. Tim villain ini mungkin bisa menjadi lawan seimbang bagi tim Fantastic Four.

Kang the Conqueror

Kemunculan Kang sendiri sudah sejak lama dinantikan oleh para fans, di mana banyak fans yang berharap bahwa Kang akan menjadi villain utama di Phase 4 ini. Dan salah satu versi Kang, He Who Remains, sudah diperkenalkan di episode terakhir seri Loki kemarin. Kang memang sering kali menjadi lawan utama bagi Avengers, namun dia juga memiliki koneksi dengan tim Fantastic Four. Nathanel Richards merupakan keturunan dari Reed Richards yang berasal dari masa depan. Kang sendiri dijadwalkan akan muncul di film ketiga Ant-Man, dan dia bisa saja kembali muncul untuk menjadi musuh bagi tim Fantastic Four.

Namor The Sub-Mariner

Namor adalah salah satu karakter yang kemunculannya sangat dinantikan oleh para fans MCU. Para fans sendiri berharap bahwa Namor bisa muncul dan menjadi villain di film Black Panther 2. Namun, Namor bisa juga menjadi villain utama yang dihadapi tim Fantastic Four, mengingat sejarah panjang yang terjalin. Namor sempat kembali diperkenalkan di komik Fantastic Four #3.

Bukti Namor Avengers Paling Mematikan! | GreensceneDalam komik tersebut, diperlihatkan bagaimana Namor menjalin hubungan romantis dengan Sue Storm. Namor berusaha untuk membuat kesepakatan dengan Sue, bahwa dia tidak akan lagi memusuhi para manusia jika dia mau menikah dengannya. Namun, Sue sendiri selalu menolak tawaran tersebut. Meskipun begitu, Namor selalu mencintai Sue dan berusaha untuk menjauhkannya dari Reed Richards.

Annihilus

Annihilus adalah sosok penguasa sebuah dimensi yang disebut sebagai Negative Zone. Di era Silver Age, dimensi tersebut tidak sengaja ditemukan oleh Fantastic Four yang sedang melakukan petualangan antar dimensi. Tim Fantastic Four kemudian menjadi karakter pertama yang dihadapi oleh Annihilus. Dalam versi modern, Annihilus akhirnya berhasil keluar dari Negative Zone dan menebarkan teror dengan menghancurkan berbagai planet yang ada. Tim Fantastic Four selalu berupaya menggagalkan upaya dari Annihilus tersebut.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.